Polsek Pujud Minta Dukungan Kecamatan Sosialisasikan Gerakan Anti Hoax

id polsek pujud, minta dukungan, kecamatan sosialisasikan, gerakan anti hoax

Polsek Pujud Minta Dukungan Kecamatan Sosialisasikan Gerakan Anti Hoax

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Pujud, Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau menggelar penyuluhan anti hoax terhadap aparat pemerintahan Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rohil.

"Kita mengimbau kepada seluruh aparat pemerintahan Kecamatan Tanjung Medan, khususnya kepenghuluan ikut serta mensosialisasikan dan menyampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menyikapi berita di media sosial," ujar Kapolsek Pujud, AKP Rahmad Damhuri Siregar, melalui Kassubag Humas Pores Rohil, AKP Ruslan, Senin.

Sosialisasi yang digelar di Kantor Camat Tanjung Medan itu dihadiri Camat Pujud Murshal, Sekretaris Camat Tanjung Medan Bahrul, para Penghulu se-Kecamatan Tanjung Medan, Kanit Binmas Polsek Pujud Aiptu BJ. Sihombing, Kanit Intelkam Polsek Pujud Bripka M Ibrahim NST, serta para Bhabinkamtibmas Polsek Pujud.

Selain itu, ujar dia juga mengimbau untuk menolak sikap para pelaku penyebar berita hoax yang menggunakan media sosial untuk kepentingan pribadi yang justru sejalan dengan program pemerintah dalam membangun negeri.

Kemudian, lanjutnya mengecam para pelaku peyebar berita hoax yang telah merusak kepercayaan masyarakat dan membingungkan masyarakat dengan menyebarkan berita hoax ke media sosial.

"Melalui penyuluhan itu diharapkan mendukung upaya Polri dalam melaksanakan kegiatan deklarasi anti hoax isu dan sara, serta mendukung upaya Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku hoax," demikian AKP Ruslan.***2***