275 Siswa Ikuti OSN Tingkat SMA, Ini Janji Pj Bupati Rohil untuk yang Menang

id 275 siswa, ikuti osn, tingkat sma, ini janji, pj bupati, rohil untuk, yang menang

275 Siswa Ikuti OSN Tingkat SMA, Ini Janji Pj Bupati Rohil untuk yang Menang

Dedi Dahmudi

RokanHilir, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Jamiludin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 tingkat SMA sederajat yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Bangko, Rabu.

"Ajang olimpiade sains ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan, sehingga tumbuh sikap siswa yang jujur, disiplin dan tangguh menghadapi seleksi OSN," kata Jamiludin.

Kegiatan OSN ini diikuti sebanyak 275 siswa dari 37 sekolah se Kabupaten Rohil. Sementara bidang studi yang diperlombakan diantaranya biologi, kimia, fisika, teknologi (komputer), ekonomi dan geografi.

Jamiludin mengatakan dengan dilaksanakan OSN tingkat Kabupaten Rohil diharapkan bukan hanya sebagai ajang kompetisi melainkan dapat menjalin silaturrahmi antar siswa maupun sekolah.

"Melalui OSN ini diharapkan bisa menjalin silaturrahmi sekaligus adanya prestasi yang mampu mengangkat nama daerah dan mampu bersaing dengan daerah lain," tuturnya.

Selain itu, Jamiludin juga menginginkan agar ajang OSN ini diharapkan menjadi perhatian bersama bagi seluruh pihak sehingga ada anak daerah yang mampu mengukir prestasi sampai ke tingkat Nasional.

Dia juga menjanjikan bakal membantu uang saku bagi siswa yang keluar sebagai yang terbaik. Nantinya akan dipilih sebanyak 27 siswa terbaik untuk dikirim ke Provinsi.

Kemudian, lanjutnya di tingkat Provinsi nanti ditentukan siapa yang layak untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Nasional.

"Saya akan bantu, paling tidak 27 siswa yang ditetapkan berhak berangkat ke Kota Pekanbaru," ujar Jamiludin. ***4***