Meski Imbang, Messi Cetak Gol Perdana ke Gawang Chelsea

id meski imbang, messi cetak, gol perdana, ke gawang chelsea

Meski Imbang, Messi Cetak Gol Perdana ke Gawang Chelsea

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Barcelona bermain imbang 1-1 ketika melawat ke Kandang Chelsea di Stamford Bridge, Inggris pada leg pertama 16 beaar Liga Champions Eropa. Meski begitu, bintang Barcelona Leonel Messi memecahkan kutukannya yang belum mampu mencetak gol ke gawang Chelsea meskipun sudah beberapa kali bertemu.

Akan tetapi, perjuangan Messi mencetak gol perdana itu harus melalui proses oanjang. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Bahkan Barcelona yang menguasai bola hingga 70 persen tak membuat ancaman berbahaya satu pun.

Malah Chelsea yang kerap membuat peluang. Itu dengan dua tendangan Willian yang menyentuh mistar gawan kiri dan kanan Barcelona. Hingga akhirnya pun pluit turun minum dibunyikan.

Pada babak kedua akhirnya usaha Willian membuahkan hasil. Berawal dari tendangan sudut, Fabregas tidak menendang ke tengah kotak penalti langsung. Dia mengumpan ke Hazard di sisi kiri.

Hazard kemudian mengumpan ke Willian yang berada di depan kotak penalti Barcelona. Dengan sekali kontrol Willian melesakkan tendangan yang berkerumunan para pemain di kotak penalti. Bola berhasil lolos dan masuk jala gawang pada menit ke-61.

Selanjutnya Barcelona meningkatkan serangan dengan memasukkan Iniesta. Lalu akhirnya pada menit 75 Messi bisa melayangkan gol perdananya. Itu setelah Iniesta berhasil mendapatkan umpan bola tanggung antar pemain Chelsea di area pertahanannya.

Iniesta yang masuk di sudut kiri tidak mengambil keputusan menembak langsung. Dirinya memberikan umpan lagi ke tengah-tengah kotak penalti yang berhasil diraih Messi yang lalu menghujamkan tendangan.

Hasil babak 16 besar yang dimainkan lainnya yakni Bayern Munchen lawan Beaiktas. Bayern unggul telak 5-0.