Atletico kembali puncaki klasemen meski imbang 1-1 kontra Betis

id Atletico Madrid,Real Betis,Liga Spanyol,La Liga,Barcelona

Atletico kembali puncaki klasemen meski imbang 1-1 kontra Betis

Bek Atletico Madrid Stefan Savic (kiri) berduel dengan gelandang Real Betis Cristian Tello untuk memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Spanyol di Benito Villamarin, Sevilla pada 12 April 2021. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid hanya mampu membawa pulang satu poin saat ditahan imbang 1-1 oleh Real Betis dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-30 di Benito Villamarin pada Senin dini hari WIB.

Gol Los Colchoneros dicetak oleh Yannick Carrasco pada menit kelima pertandingan setelah mendapatkan umpan silang dari Angel Correa.

Atleticomenciptakan peluang gol lain lewat umpan silang Mario Hermosoyang disambut tandukan Saul Nigueztetapi Claudio Bravosigap menghalau.

Tim tuan rumah dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-20 yang berawal dari umpan Alex Moreno dari kiri untuk disambar Telloguna dimasukkan ke gawang Atleticosehingga skor berubah 1-1.

Betis nyaris unggul pada menit ke-37 saat umpan silang dibelokkan Aitor Ruibal dan jatuh ke kaki Emerson. Namun, sepakan Emerson gagal mengarah ke gawang.

Babak kedua tetap berjalan sengit dengan kedua tim saling bertukar serang.

Betis menciptakan peluang melalui tandukan Emersonpada menit ke-58 setelah menerima umpan silang dariNabil Fekirpada menit ke-58. Namun bola mengarah tepat ke arah kiper.

Atletico sempat mendapatkan kesempatan bagus pada injury time,tetapi percobaan golVitolo dari luar kotak penalti bisa dihalau kiper sehingga laga pun berakhir 1-1.

Dengan tambahan satu poin ini, Atleticokembalimemuncakiklasemen Liga Spanyol dengan 67 poin, sebaliknyaReal Betis tertahan pada urutan enam dengan 47 poin.

Baca juga: Barca kalah, Lionel Messi alami puasa gol terlama di El Clasico

Susunan pemain:

Real Betis 4-2-3-1:
Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez (William Carvaho 90') Sergio Canales; Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Cristian Tello; Joaquin (Juanmi 63')

Atletico Madrid 3-1-4-2: Jan Oblak; Mario Hermoso (Renan Lodi 63) Jose Gimenez, Stefan Savic; Kieran Trippier (Sime Verslajke78'), Koke, Saul Niguez, Hector Herrera (Vitolo 64'), Yannick Carrasco; Joao Felix (Lucas Torreira 46'), Angel Correa