Pemkab Inhil Sampaikan 8 Usulan Ranperda, Penyertaan Modal BUMD Masuk

id pemkab inhil, sampaikan 8, usulan ranperda, penyertaan modal, bumd masuk

Pemkab Inhil Sampaikan 8 Usulan Ranperda, Penyertaan Modal BUMD Masuk

Tembilahan, (Antarariqu.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, menyampaikan Delapan Rancangan Peraturan Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat, Senin.

Penyampaian Delapan Ranperda oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan melalui Sekretaris Daerah, Said Syarifuddin, digelar dalam rapat paripurna ke-2 masa sidang I tahun 2018 dengan agenda pidato penyampaian Ranperda Tahun 2018.

Adapun delapan Ranperda usulan yang disampaikan oleh Sekda yakni, Ranperda tentang penambahan penyertaan modal tehadap PDAM Tirta Indragiri, penyertaan modah PT Bank Riau Kepri, penyertaan modal PD BPR Gemilang, Badan usaha milik daerah.

Selanjutnya, percepatan resi gudang, tataniaga kelapa, pedoman pembentukan bumdes, dan Ranperda tentang mesjid paripurna.

DelapanRanperda yang Diajukan tersebut berdasarkan propemperda yang diajukan oleh pemerintah daerah," sebut Said Syarifuddin.

Said mengatakan, Delapan Ranperda yang disampaikan kepada DPRD setempat, hampir seluruhnya merupakan produk hukum peraturan daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di pedesaan serta mendorong percepatan kemandirian daerah.

Said Syarifuddin berharap kepada tim dari pemerintah daerah maupun dari DPRD dapat bekerjasama dengan baik selama proses pembahasan, serta tidak ada kendala yang ditemui selama pembahasan.

"Kita berharap delapan ranperda ini dapat dikaji bersama dan bisa dibahas secepatnya oleh tim yang telah dibentuk," harap Said.

***4***