Jalan Rusak, Pantai Tanjung Medang Sepi Pengunjung

id jalan rusak, pantai tanjung, medang sepi pengunjung

Jalan Rusak, Pantai Tanjung Medang Sepi Pengunjung

Bengkalis (Antarariau.com) - Pantai Tanjung Medang yang berlokasi di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, sepi pengunjung pada libur bersama perayaan Natal karena jalan menuju lokasi wisata ini rusak parah.

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Pengembangan Pariwisata Kecamatan Rupat Utara, Toyip di Bengkalis, Sabtu, menyebutkan biasanya saat libur panjang tempat wisata tersebut sudah ramai wisatawan yang datang mengisi liburan. Namun, saat ini pantai pasir putih itu sepi pengunjung.

"Banyak yang menelfon kami menanyakan akses menuju pantai, kita jujur saja kondisi jalan yang seperti ini," katanya.

Dia menyebutkan, kondisi jalan saat musim hujan ini menjadi kendala bagi wisatawan untuk berkunjung ke Rupat Utara.

"Sekarang disini musim hujan, hujan siang malam tiada hentinya, terlebih jalan poros menuju Rupat Utara masih jalan base, sehingga saat hujan jalannya hancur, tidak bisa dilewati, ada yang patah balik, melihat jalan rusak, berfikir panjang mereka mau melewati jalan itu, " katanya.

Dijelaskannya, kondisi jalan rusak dari Rupat menuju Rupat Utara tersebut kisaran 20 kilometer.

"Biasanya jika liburan panjang seperti ini sudah ramai penginapan di pantai itu, sekarang ini banyak orang yang masuk ke Pulau Rupat, tapi tidak sampai ke pantai Tanjung Medang hanya sampai pantai ketapang," katanya.

Pantai ketapang berlokasi di perbatasan Kecamatan Rupat dan Rupag Utara, pantai itu masih belum dikelola oleh pemerintah setempat.

"Fasilitas umum belum ada disitu, tapi wisatawan banyak menuju ke pantai ketapang, karena jalan menuju Pantai Tanjung medang ini rusak, tempat jualan minuman juga sudah ada di pantai itu, namun penginapan tidak ada," ujarnya.

Jika wisatawan ingin menginap, lanjutnya lagi, bisa menuju Pangkalan Nyirih, di daerah itu bisa mendapatkan penginapan.

Toyip berharap, pemerintah setempat segera memperbaiki jalan poros menuju Pantai Rupat Utara.

"Kalau seandainya jalan bagus ramai yang datang, kita berharap jalan segera di tindaklanjuti, setidaknya dilakukan pengerasan, sekarang kondisi pantai sepi karena jalan rusak berat, kita mengharap pemerintah percepat pengerasan, jika memang ingin menggencarkan potensi wisata yang ada," katanya.