DPRD Inhil Akan Panggil Dinsos Terkait Verifikasi Masyarakat Miskin

id dprd inhil, akan panggil, dinsos terkait, verifikasi masyarakat miskin

DPRD Inhil Akan Panggil Dinsos Terkait Verifikasi Masyarakat Miskin

Tembilahan (Antarariau.com) - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Indragiri Hilir, menjadwalkan akan memanggil Dinas Sosial untuk membahas kuota BPJS PBI yang sudah penuh.

"Harus dihearing lagi Dinas Sosial ini," kata Anggota Komisi IV, Hasmawi, Senin.

Hasmawi menuturkan, banyak hal yang perlu diperjelas Dinsos, selain perihal penuhnya kuota BPJS PBI, pihaknya juga akan meminta penjelasan perihal proses verifikasi yang tak kunjung selesai, sedangkan selama proses verifikasi belum selesai, pemerintah tidak bertanggung jawab dengan biaya pengobatan masyarakat yang terdaftar sebagai anggota BPJS PBI.

"Hearing terakhir katanya sudah mau rampung proses verifikasinya, tapi ternyata sampai sekarang belum juga selesai," lanjut Politisi Partai Demokrat ini.

Sebelumnya, Kepala Bidang Banjamsos Dinas Sosial Inhil, Syaiful Kelana menjelaskan bahwasanya saat ini proses verifikasi tengah dilaksanakan dan direncanakan rampung menjelang akhir tahun ini.

Proses verifikasi itu sendiri dilakukan, karena disinyalir keanggotaan BPJS PBI banyak masyarakat yang mampu, hal itu dikarenakan, masih banyak masyarakat miskin yang belum terdaftar sedangkan 142.99 kuota yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemprov sudah penuh. (ADV)