Kemenag Riau Imbau Masyarakat Berdoa Untuk Palestina

id kemenag riau, imbau masyarakat, berdoa untuk palestina

Kemenag Riau Imbau Masyarakat Berdoa Untuk Palestina

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA, menghimbau masyarakat Muslim di Provinsi Riau melakukan Qunut Nazilah untuk Palestina guna memberikan dukungan moril dan doa bagi penduduk Palestina.

"Dukungan doa dan moril ini dibutuhkan menyikapi situasi terkini yang terjadi di Palestina, di mana Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan pengakuan sepihak tentang Jerusalem sebagai Ibu kota Israil," kata Ahmad Supardi di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, sholat Qunut bisa dilakukan secara khusus pada Sholat Jumat dan Kementerian Agama melalui Menteri Agama RI telah mengimbau umat beragama untuk memanjatkan doa agar pengakuan sepihak itu dianulir.

Ia mengatakan, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau maka melanjutkan himbauan ini kepada seluruh umat beragama, khususnya umat Islam melalui pengurus masjid Raya Provinsi, Masjid Agung kabupaten dan kota serta Masjid besar di Kecamatan.

"Seluruh masjid agar melaksanakan Qunut Nazilah untuk mendoakan agar pengakuan sepihak Amerika Serikat tersebut bisa dianulir oleh AS sendiri dan persoalan yang terjadi di Palestina dapat segera selesai dengan baik, katanya.

Ia menyesalkan pengakuan sepihak AS dan Indonesia menolak tegas setiap upaya pengingkaran atas kesepakatan perdamaian internasional.

Oleh karena itu, Amerika Serikat katanya, mestinya sadar bahwa memindahkan ibukota Israel ke Yerusalem akan menciptakan konflik kian meluas.

"Sikap Donal Trump, telah mengusik kedamaian umat di dunia khususnya umat Islam dan setiap umat beragama wajib menolaknya," katanya.