Kemenag Riau imbau daerah prioritaskan kesehatan calon haji

id Kemenag Riau

Kemenag  Riau imbau daerah prioritaskan kesehatan calon haji

Aktivitas Jamah haji Riau dan sejumlah jemaah asal beberapa negara saat di Tanah Suci Mekkah setahun lalu. dok.ANTARA.

Pekanbaru (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau H Muliardimengimbau Kemenag kabupaten dankota memprioritaskan kesehatan calon jamaahhaji yangakan menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Sesuai arahan Menteri Agama maka seluruh Kanwil Kemenag diharapkan memantau langsung persiapan haji di setiap daerah," kata Muliardi di Pekanbaru, Minggu.

Menurut dia penyelenggaraan haji tahun ini harus paripurna sesuai tagline "Haji Ramah Lansia" sehingga motto tersebut harus diemban dan kesehatan jamaah adalah hal nomor satu yang harus diprioritaskan.

Selain itu, katanya, sesuai arahan Menteri Agama setiap Kanwil harus memastikan tiap-tiap Kemenag kabupaten/kotatidak hanya sekedar data di atas kertas.

"Karena itu untuk memastikan, kawal terus setiap detail permasalahan tiap jamaah yang masih belum tuntas hingga hari ini," katanya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kampar Fuadi menyebut jamaah calon haji Kabupaten Kampar tahun ini 808 orang, dengan 789 orang jamaah reguler dan 19 orang jamaah tambahan.

"Sebanyak 661 jamaah reguler dan 120 jamaah cadangan telah melakukan pelunasan dan sisa 26 jamaah belum melakukan pelunasan," katanya.