Langit Biru Pekanbaru Dihiasi Penampilan Jupiter Aerobatik Team

id langit biru pekanbaru dihiasi penampilan jupiter aerobatik team

Langit Biru Pekanbaru Dihiasi Penampilan Jupiter Aerobatik Team

Pekanbaru (Antarariau.com) - Jupiter Aerobatik Team (JAT) TNI AU menyapa warga Kota Pekanbaru pada Rabu siang dengan menampilkan sejumlah atraksi melintasi langit ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Leader JAT TNI AU, Letkol Pnb Kishna kepada Antara di Pekanbaru mengatakan kedatangan tim akrobatik tersebut dalam rangka perjalanan menuju Sail Sabang yang berlangsung pada 28 November-6 Desember 2017.

"Kita dalam perjalanan menuju Sabang Sail 2017," katanya.

Sebelum tiba di Pekanbaru, JAT yang bertolak dari Pangkalan Udara Adi Sucipto Yogyakarta sempat singgah di Halim Perdanakusuma dan Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang.

Penerbangan kemudian akan dilanjutkan ke Lanud Soewondo Mendan, Sumatera Utara sebelum kemudian dijadwalkan tiba di Sabang Sail 2017.

Kishna menuturkan, pada hari ini tidak banyak manuver yang ditampilkan oleh JAT yang menggunakan tujuh pesawat jenis KT-1B Wong Bee di langit Kota Pekanbaru.

Dia mengatakan, JAT direncanakan akan kembali tampil di langit Kota Pekanbaru pada 3 Desember mendatang dalam kegiatan Indonesia Jaya Expo 2017 di Lanud Roesmin Nurjadin.

"Kami rencanakan Pekanbaru tanggal 3 Desember. Kembali dari sana kita akan main (tampil) di sini," ujarnya.

JAT telah berulang kali tampil di langit Kota Pekanbaru. Berdasarkan catatan Antar, JAT terakhir tampil di Pekanbaru usai tampil di Langkawi Internasional Maritime and Aerospace (LIMA) 2017, di Malaysia, 18-25 Maret 2017 lalu.

Sejumlah warga Pekanbaru yang menyaksikan langsung atraksi JAT hari ini mengaku takjub dengan kelihaian para pilot dalam menerbangkan burung besi tersebut. Santi, salah seorang warga Pekanbaru mengaku tidak sabar untuk menyaksikan kembali atraksi JAT yang rencananya akan kembali digelar pada awal Desember mendatang.