Razia Tempat Hiburan Malam, BNNP Amankan 93 Orang Positif Narkoba

id razia tempat, hiburan malam, bnnp amankan, 93 orang, positif narkoba

Razia Tempat Hiburan Malam, BNNP Amankan 93 Orang Positif Narkoba

Pekanbaru (Antarariau.com) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau mengamankan 93 orang positif narkotika dan obat-obatan obatan terlarang dalam razia kos-kosan dan tempat hiburan malam dari Sabtu (25/11) siang hingga Minggu (26/11) dini hari.

"Razia kami mulai Sabtu siang pukul 14.00-18.00 WIB di wilayah Pekanbaru," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Riau AKBP Haldun di Pekanbaru, Minggu.

Pada Sabtu siang itu, tempat yang dirazia adalah kos-kosan di antaranya Bonanza, Gang Jati, RP dan MP, Mes Furaya, Paragon, dan Jondul Baru. Dari tujuh tempat tersebut, aparat gabungan mengamankan 35 orang positif menggunakan narkotika 24 perempuan dan 11 laki-laki.

Pada Sabtu malam harinya, lanjut Haldun, razia dimulai pukul 23.00 hingga pukul 04.00 WIB Minggu (26/11) dengan sasaran tempat hiburan malam di wilayah Pekanbaru. Petugas mengamankan 58 orang positif menggunakan narkotika terdiri dari 24 perempuan dan 34 laki-laki.

"58 orang ini kami amankan dari tempat hiburan malam Arena KTV, RP, Star City, C7, Sago, Permata, Paragon, MP Club, Furaya, Nangka Sari dan Family di Jalan Nangka," ujar Haldun.

Selama berlangsungnya razia, pengunjung tempat hiburan malam cukup kaget dengan kedatangan petugas. Beberapa pengunjung berusaha untuk menghindari petugas agar tidak dilakukan tes urine, namun dapat dihalangi petugas.

Seperti tempat hiburan malam, Star City di Jalan Jenderal Sudirman, pengunjung cukup ramai dihiasi perempuan berpakaian seksi. Bahkan, satu orang disk jockey (DJ) turut di tes urine dan hasilnya positif, lalu diangkut petugas.

Haldun berharap, dengan adanya razia rutin ini dapat menekan angka peredaran narkotika di wilayah Kota Pekanbaru, khususnya di Riau. "Pencegahan akan terus kita lakukan melalui upaya Operasi Bersinar," tambah Haldun.

Razia ini sendiri melibatkan 38 orang petugas gabungan dari BNN 27 orang, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau lima orang. Selain itu juga turun Pom Angakatan Darat dan Udara serta Provost masing-masing dua orang untuk tentara atau polisi jika ada terjaring.