PCR Wisuda 353 Lulusan dan Angkat Pengurus Yayasan yang Baru

id pcr wisuda, 353 lulusan, dan angkat, pengurus yayasan, yang baru

PCR Wisuda 353 Lulusan dan Angkat Pengurus Yayasan yang Baru



Pekanbaru, (Antarariau.com) Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar acara Wisuda XIV terhadap 353 lulusannya yang berasal dari delapan program studi jenjang Diploma III dan tiga Diploma IV di Gedung Serba Guna Kampus setempat.

Direktur PCR, Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng dalam pidatonya berharap seluruh wisudawan dapat mengamalkan ilmu pengetahuan baik skill maupun "soft skill' yang diperoleh selama kuliah. Selanjutnya diminta siap untuk terjun ke dunia kerja dan tetap terus memperluas penguasaan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

"Pada momen wisuda ini, PCR juga memberikan penghargaan kepada wisudawan penerima beasiswa Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR). Beasiswa YPCR ini diberikan kepada mahasiswa tanpa membayar biaya kuliah selama masa studi," ujarnya.

Pengharagaan ini, lanjutnya diberikan kepada sembilan orang dengan keseluruhannya memperoleh predikat "Cum Leude". Kegiatan wisuda berlangsung khidmat dan juga meriah dengan disajikannya penampilan tari tradisional dan paduan suara.

Predikat terbaik untuk setiap program studi diraih oleh Nancy Octavini dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,97 dari Program Studi D3 Akuntansi, Muhammad Wahyudi dengan IPK 3,89 dari Program Studi D3 Teknik Komputer, Yovana Dwi Andini dengan IPK 3,84 dari Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi, Alif Farizky dengan IPK 3,62 dari Program Studi D3 Teknik Mekatronika, Maulud Hidayat dengan IPK 3,89 dari Program Studi D3 Teknik Elektronika, Barikly Mubarok dengan IPK 3,91 dari Program Studi D4 Sistem Informasi, Jacky Efendi dengan IPK 3,97 dari Program Studi D4 Teknik Informatika, Elfrida Hutabarat dengan IPK 3,87 dari Program Studi D4 Teknik Elektronika Telekomunikasi.

Selain itu, wisuda kali ini juga bertepatan dengan pengesahan Organ Pengurus dan Pengawas YPCR yang baru untuk masa bakti 1 Januari 2018 hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Pengesahan dilakukan di ruang berbeda dengan rapat tertutup yang dihadiri oleh Organ Pembina, Pengurus dan Pengawas YPCR.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Organ Pembina yaitu Ir. Albert B.M. Simanjuntak, MBA yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Chevron Pacific Indonesia. Pada pidatonya di hadapan wisudawan dan tamu undangan, Albert Simanjuntak menyampaikan ketua dan anggota untuk Organ Pengurus serta Organ Pengawas YPCR yang baru.

Drs, Azhar, MM resmi diangkat sebagai Ketua Pengurus YPCR yang baru menggantikan Ketua Pengurus sebelumnya, yaitu Robinar Djajadisastra, S.H.,LL.M. Sedangkan untuk Ketua Organ Pengawas baru Lamsana Sirait, SE.Ak, MM resmi diangkat sebagai Ketua Organ Pengawas YPCR menggantikan Hazairin Bocak, SE.Ak.,CIA.

Pada kesempatan ini, dia menyampaikan terimakasih kepada Organ Pengurus dan Pengawas yang lama atas dedikasi yang diberikan selama lebih kurang dua periode. Selain itu, beliau juga menyampaikan selamat kepada Organ Pengurus dan Pengawas yang baru.

Sejak berdirinya tahun 2001, PCR berada di bawah naungan Yayasan Politeknik Chevron Riau. Kini, diusia ke-16 tahun PCR telah mengalami perkembangan dan kemajuan baik dalam berbagai bidang. Hingga tahun 2017 ini, PCR telah meluluskan 2878 alumni dan telah berkiprah di berbagai bidang kerja yang ada di Indonesia maupun luar negeri.