Satriandi Dibantu Nugroho Kabur dari Lapas Pekanbaru Pakai Senjata Api

id satriandi dibantu, nugroho kabur, dari lapas, pekanbaru pakai, senjata api

Satriandi Dibantu Nugroho Kabur dari Lapas Pekanbaru Pakai Senjata Api

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dua tahanan kasus pembunuhan atas nama Satriandi dan terpidana pencurian bernama Nugroho kabur dari Lembaga Pemasyarakatan II A Pekanbaru, Riau melalui pintu depan dengan menodongkan senjata kepada petugas jaga.

"Iya yang lari tidak satu, tapi dua. Dari dalam kabur informasinya dengan menodongkan senjata," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Lapas Kelas II A Pekanbaru, Rabu.

Sebelumnya kedua tahanan itu pergi ke pintu depan dengan alasan untuk mengambil barang. Petugas jaga tidak mengizinkan tapi tahanan atas nama Satriandi memaksa hingga mengluarkan diduga senjata api.

Setelah berhasil mengancam petugas, kata kapolres, dua tahanan itu membuka pintu terakhir lapas yang tidak digembok. Kemudian sudah ada orang yang menunggu dengan mobil untuk menjemput.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru, Yulius Syahruza menyampaikan bahwa kejadian diketahui pada 16.40 WIB. Keduanya merupakan tahanan satu sel dimana saat itu para napi belum masuk ke ruang tahanan.

Satriandi diketahui masih pincang dan berjalan menggunakan tongkat akibat jatuh lompat dari lantai delapan hotel tahun 2016 lalu. Saat itu dia menghindari kejaran polisi pada kasus narkotika dan obat-obatan terlarang yang kemudian dirinya bebas karena memiliki surat kuning pasien rumah sakit jiwa.

Selanjutnya pada akhir 2016, dia terlibat kasus pembunuhan terhadap seorang warga Pekanbaru. Dia sudah dijatuhi humkuman 12 tahun, namun banding dan sebenarnya yang bersangkutan masih tahanan Rumah Tahanan Sialang Bungkuk lalu dipindah.

"Satriandi ini pecatan polri, dipindahkan ke lapas baru satu bulan karena juga mencoba kabur. Satu lagi Nugroho yang membantunya berjalan, narapidana humkuman dua tahun," ungkapnya.