Protes Kepada Pemerintah, Warga Pekanbaru Tanam Pepaya Di Badan Jalan

id protes kepada, pemerintah warga, pekanbaru tanam, pepaya di, badan jalan

Protes Kepada Pemerintah, Warga Pekanbaru Tanam Pepaya Di Badan Jalan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sejumlah warga yang bermukim di Jalan Pemuda, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat, menanam pepaya di tengah jalan sebagai bentuk protes atas jalan yang rusak parah dalam jangka waktu cukup lama.

Tiga batang pohon masih berdiri di tengah jalan yang rusak dengan lubang menganga dan digenangi air.

Menurut warga, langkah itu merupakan pilihan terakhir mereka karena selama ini pemerintah setempat dinilai lambat dan lalai setelah beberapa kali dilaporkan warga.

"Kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara, terlebih lagi saat musim hujan begini. Karena lubang jalan tidak terlihat," kata Delvi, seorang warga setempat.

Dia bahkan mempertanyakan, apakah harus menunggu jatuh korban sebelum kemudian pemerintah memperbaiki jalan tersebut. Jalan pemuda merupakan salah satu jalan utama menuju sejumlah komplek perumahan di Kelurahan Tampan tersebut.

Menurut warga, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah cukup lama. Masyarakat sendiri sudah beberapa kali melaporkan kondisi tersebut ke Pemerintah Kota, namun belum ada tindakan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan perbaikan.

Hanya aja, kondisi cuaca yang sering hujan menyebabkan pekerjaan perbaikan tidak dapat dilakukan. Dia khawatir apabila dipaksakan tetap diperbaiki, maka semenisasi tidak akan terlaksana dengan baik.

"Kemarin sudah ditimbun dan dikeraskan. Tapi karena musim hujan belum dapat diaspal. Kalau diaspal nanti terkelupas," katanya.

Dia bahkan mengaku timnya sudah memantau langsung kondisi tersebut. Namun, dia kembali beralasan musim hujan sebagai kendala.

Padahal, hujan baru mulai terjadi sejak awal pekan ini.