BNI Berbagi Untuk Korban Banjir Bandang Solok Selatan

id bni, berbagi untuk, korban banjir, bandang solok selatan

 BNI Berbagi Untuk Korban Banjir Bandang Solok Selatan

Solok Selatan (Antarariau.com) - Dalam rangka perwujudan Corporate Community Responsibility dan kepedulian terhadap lingkungan serta masyarakat sekitar, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam hal ini diwakili oleh CEO BNI Wilayah Padang area Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Rahmad Hidayat langsung mengantarkan dan menyerahkan bantuan dari BNI untuk meringankan beban korban banjir di Kabupaten Solok Selatan.

Banjir Bandang yang melanda Nagari Pakan Rabaa Tangah, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat pada Kamis, 14 September 2017, telah merusak permukiman dan lahan pertanian. Sebanyak 138 unit rumah rusak dan 160 KK (571 jiwa) terdampak banjir bandang di Jorong Bancah Anak Lolo, Batang Lolo Atas, Batu Kulambai dan Batang Lolo.

Beberapa rumah masyarakat dipenuhi dengan air dan lumpur hingga mencapai ketinggian 75 centimeter.

BNI sebagai sebuah BUMN yang telah berumur 71 tahun ini, ikut membantu korban banjir bandang Solok Selatan.

Saat ini selain makanan siap saji, kebutuhan sandang juga merupakan kebutuhan utama yang sangat mendasar bagi korban banjir di Solok Selatan, ujar Rahmat Hidayat, CEO Wilayah Padang.

BNI menyalurkan bantuan berupa 200 paket selimut, handuk, kaos dan pakaian wanita senilai Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Bantuan tersebut diserahkan kepada Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria M. Eng., yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Solok Selatan Ir. Yulian Efi, MM.

Sekda Kab Solok Selatan, Ir. Yulian Efi. MM mewakili penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada BNI selaku BUMN yang langsung tanggap memberikan bantuan pada korban banjir bandang yang saat ini memang sangat membutuhkan uluran tangan untuk meringankan dan memudahkan kehidupan sehari hari selama masa tanggap bencana .

Program BNI Berbagi adalah sebuah program pemberdayaan kondisi masyarakat untuk mencapai taraf hidup lebih baik. Program dilaksanakan rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

Salah bentuk dan ruang lingkup program ini adalah bantuan dana dan/atau barang kepada masyarakat yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam.

Pada saat yang sama, BNI memastikan pengamanan atas outlet yang terdekat dari lokasi banjir di Solok Selatan yaitu BNI KK Padang Aro. Dokumen, uang, dan peralatan operasional telah dipastikan aman dari bencana, sehingga pelayanan kepada nasabah tetap dapat dilakukan melalui outlet-outlet yang terbebas dari bencana.

PT. Bank Negara Indonesia dengan visi Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja yang salah satu misinya adalah berkomitmen untuk selalu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas.

Misi BNI ini diterjemahkan dalam bentuk pemberian bantuan-bantuan dalam programprogram CCR yang salah satu wujudnya adalah penyerahan bantuan bencana alam. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk terimakasih BNI atas kepercayaan masyarakat yang telah menjadikan BNI sebagai mitra pilihan utama (the bank of choice). (RLS)