BPJS Ketenagakerjaan Duri Peringkat II Terbaik Sumbar-Riau Dan Kepri

id bpjs ketenagakerjaan, duri peringkat, ii terbaik, sumbar-riau dan kepri

BPJS Ketenagakerjaan Duri Peringkat II Terbaik Sumbar-Riau Dan Kepri

Pekanbaru (Antarariau.com) - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Duri, meraih peringkat II terbaik dalam realisasi program kepesertaan dari 11 kantor di wilayah Sumbar-Riau dan Kepri, atau meningkat drastis dari sebelumnya urutan 10.

"Ini prestasi dan kabar gembira yang kami terima karena pada Maret hingga Juni masih menduduki peringkat terakhir dalam realisasi program," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumbar riau, Budiono usai acara fun and gathering relationship BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri di Pekanbaru, Minggu.

Budiono menjelaskan pihaknya memang tiap bulan melakukan evaluasi penilaian kinerja bagi 11 cabang dibawah wilayah kerjanya Sumbar- Riau dan Kepri, guna menjadi evaluasi dan dorongan bagi peningkatan kinerja.

Ia menilai prestasi yang dicapai Cabang Duri ini terlihat baru di bulan Juli dimana ada peningkatan drastis dalam kepesertaan program yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kala itu sebuah perusahaan bergerak dibidang perkebunan yakni Sinarmas yang berlokasi di Duri mulanya hanya ikut dalam dua program saja, kini semua tenaga kerjanya telah terdaftar pada paket penuh BPJS Ketenagakerjaan yakni Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Pensiun," katanya.

Harapan dia upaya Cabang Duri ini akan jadi role model bagi kantor BPJS Ketenagakerjaan lainnya untuk mencari upaya dan cara bagaimana perusahaan di wilayah masing-masing bisa ikut kepesertaan 100 persen.

"Bagi yang belum masuk diharapkan cabang jemput bola agar semua buruh harian lepasnya masuk empat kepesertaan," tuturnya.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Duri Fakhrul Muklis mengakui bahwa prestasi yang diraih pihaknya tidak terlepas dari kerjasama semua pegawai dan koordinasi yang baik serta hubungan komunikasi yang terus dibangun antara mereka dengan perusahaan Sinarmas.

Menurut dia acara pertemuan ini mencoba membangun koordinasi dan ingin tahu masukan dari mitra serta peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam pemberian pelayanan selama ini.

"Peserta adalah emas, ini harus dipelihara jika tidak bisa maka kami sebagai penyelenggara dinilai tidak berhasil," terangnya.

Menurut dia ini satu-satunya perusahaan besar yang berkontribusi penuh terhadap seluruh pekerjanya.

Untuk itu ia berpesan kepada perusahaan sub kontraktor yang belum masuk menjadi kepesertaan agar segera ikut mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Kini Sinarmas sudah lengkap kepesertaannya jumlah pekerja yang ikut mendaftar ada 7.000 lengkap dalam empat program BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Ia juga berharap kepesertaan ini tidak hanya di level atas saja tetapi juga di tingkat mandor.

"Kami juga menghimbau jika ada keluhan silahkan Sinarmas mengkoreksi Cabang Duri," imbaunya.