Lepas 192 Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Bupati Bengkalis

id lepas 192, jemaah calon, haji ini, pesan bupati bengkalis

Lepas 192 Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Bupati Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Sebanyak 192 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 BTH Embarkasi Batam telah bertolak menuju Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

JCH Kloter 5 Emberkasi Batam merupakan gabungan dari dua daerah, yaitu Kabupaten Bengkalis dengan 192 calon haji dan Kuantan Singingi sebanyak 253 calon haji. Mereka bertolak menuju Madinah melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines pada pukul 23.30 WIB, Kamis malam.

Adapun dari 192 JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter 5 itu berasal dari Kecamatan Bengkalis sebanyak 96 orang, dari Kecamatan Bantan sebanyak 44 orang, dari Kecamatan Bukit Batu 20 orang, dari Kecamatan Siak Kecil 14 Orang, dari Kecamatan Rupat satu orang, dan dari Kecamatan Pinggir sebanyak 17 orang.

Sebelum JCH meninggalkan Asrama Haji Batam di Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis malam sekitar pukul 18.30 WIB terlebih dahulu diadakan acara pelepasan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Dalam kesempatan itu Amril mengajak seluruh umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu untuk bersama mendoakan seluruh JCH Kloter 5 BTH agar senantiasa diberi kesehatan, kekuatan iman dan taqwa dalam melaksanakan ibadah haji.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Jumari menyebutkan bahwa Kabupaten Bengkalis mendapat kuota sebanyak 404 orang. JCH Bengkalis akan diberangkatkan tiga tahap.

Ikut mendampingi Amril melepas JCH Kloter 5 BTH di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Kepala Kantor Kementerian Agama H Jumari, Kepala BPAKD H Bustamy HY, Kepala BKPP H T Zainuddin, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis H Suwarto.

Selanjutnya Ketua Majelis Ulama Indonesia Bengkalis H Amrizal, Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau H Zainuddin Yusuf, Ketua Baznas H Ali Ambar, dan Ketua DDI Muhammad Subli, serta anggota DPRD Bengkalis.