Keberhasilan Tim Riau Dalam OSN Tuai Pujian Gubernur

id keberhasilan tim, riau dalam, osn tuai, pujian gubernur

Keberhasilan Tim Riau Dalam OSN Tuai Pujian Gubernur

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi keberhasilan siswa setempat dalam perolehan medali di Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke XVI Tahun 2017 di Pekanbaru dengan empat emas, empat perak dan 12 perunggu.

"Meski tidak mampu meraih juara umum, namun jika dibandingkan hasil tahun lalu, perolehan kontingen Riau jauh lebih baik saat ini," kata Andi sapaan awak media kepadanya di Pekanbaru, Sabtu.

Andi bahkan yakin bahwa hasil yang diraih kontingen Riau sudah merupakan upaya maksimal dari siswa sehingga patut diapresiasi.

Tahun lalu Riau menyabet tiga emas, dua perak, tiga perunggu, dan satu orang mendapat penghargaan eksperimen terbaik.

"Yang penting anak-anak kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tinggal lagi hasilnya jika tidak sesuai dengan yang kita harapkan, tentu ini menjadi pelajaran untuk lebih baik dimasa akan datang," kata Gubernur.

Di hadapan peserta saat penutupan kegiatan OSN Jumat (7/7/17) di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Gubernur mengucapkan terimakasih karena semua dapat berjalan dengan baik. Meski ada beberapa peserta dan pendamping sempat dirawat jalan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan pendamping yang telah menyukseskan OSN 2017 berjalan sukses," kata dia.

Ia juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang mendapatkan juara, serta berpesan bagi peserta yang belum meraih prestasi agar tetap semangat dan rajin belajar untuk menggapai cita-cita, agar kelak bisa menjadi orang hebat di Indonesia.

"Mudah-mudahan OSN ini menjadi ajang saling kenal. Kemudian apa yang dilakukan selama di Provinsi Riau bisa menjadi kenangan untuk dibawa pulang."

Kontingen DKI Jakarta menjadi juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke XVI Tahun 2017 di Pekanbaru dengan memperoleh 16 medali emas, 32 perak dan 31 perunggu. Sementara di urutan kedua ditempati kontingen Jawa Tengah dan posisi ketiga kontingen Jawa Timur.