PLN WRKR Santuni Ratusan Anak Yatim Dan Guru Ngaji

id pln wrkr, santuni ratusan, anak yatim, dan guru ngaji

PLN WRKR Santuni Ratusan Anak Yatim Dan Guru Ngaji

Pekanbaru (Antarariau.com) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) di bulan Ramadan 1438 Hijriyah berbagi kebahagiaan dengan menyantuni 350 anak yatim dan 50 guru ngaji di Pekanbaru.

Acara dikemas dengan buka puasa bersama jajaran pegawai PLN, tokoh masyarakat dan anak yatim ini dilaksanakan di pelataran Kantor PLN WRKR di Jalan Tuanku Tambusai Rabu (14/6).

General Manager Irwansyah Putra dalam sambutannya mengatakan pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap anak-anak Yatim Piatu serta para Guru Ngaji.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa buka bersama dan juga memberikan santunan kepada anak yatim dan guru ngaji. Semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak. Semua bisa menjalankan ibadah puasa secara lancar," kata dia.

Ia juga menjelaskan acara buka bersama yang dihadiri oleh karyawan, stakeholder dan juga rekanan ini diharapkan bisa meningkatkan silaturahmi.

"Mudah-mudahan kedepan semakin terjalin kerjasama yang semakin baik dan semakin solid," ujarnya.

Irwansyah juga menyinggung terkait larangan dan haramnya pencurian listrik. Apalagi setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa nomor 17 Tahun 2016 tentang Pencurian Energi Listrik.

"Kita harapkan dengan fatwa ini bisa membawa perubahan dan membawa dampak yang baik," tutur dia.

Ia mengimbau masyarakat jika mengetahui tindakan ilegal tersebut agar bisa melaporkan pada PLN.

"Yang terpenting kita minta masyarakat juga bisa hemat listrik, hemat energi dan juga hemat daya. Matikan yang tak penting, dan hidupkan yang penting, " pungkasnya.

Sementara itu, Asisten III Setdaprov Riau Kasiaruddin dalam sambutannya mengatakan momen Ramadan memang banyak dimanfaatkan orang untuk berbuat baik dan berbagi kepada sesama.

"Semoga momentum ini membawa semangat baru dan juga semakin mempererat silaturahmi diantara kita semua. Dengan berbagi juga diharapkan bisa meningkatkan rasa empati untuk mengerti keadaan orang yang belum beruntung," ujarnya membacakan pidato Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Dikatakannya kinerja PLN selama ini sudah bahus diharapkan semakin hari semakin baik.

"Terimakasih kepada PLN yang selama ini sudah menerangi hajat hidup orang banyak. Semoga kinerjanya semakin baik dan semakin baik," tambahnya.