BPKAD Bengkalis Pastikan Pencairan Dana Desa Sebelum Idul Fitri

id bpkad bengkalis, pastikan pencairan, dana desa, sebelum idul fitri

BPKAD Bengkalis Pastikan Pencairan Dana Desa Sebelum Idul Fitri

Bengkalis (Antarariau.com) - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, memastikan Anggaran Dana Desa dipastikan cair sebelum perayaan Idul Fitri 1438 H.

"Berkasnya memang sudah kami terima dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada bulan Juni ini, dan semua berkas sudah saya tandatangani dan diperkirakan dalam satu Minggu kedepan akan bisa langsung dicairkan," kata Kepala Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Bustami di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, tidak ada kendala apapun, namun ada beberapa desa yang tidak mengajukan pencairan ADD ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ismail menyebutkan bahwa, sebanyak 113 desa sudang diferivikasi dan diteruskan ke Badan Pengelola Keuangan dan aset daerah.

"Kita belum bisa memastikan kapan dilakukan pencairan, karena sudah dikirim ke BPKAD, dan kita akan terus berkoordinasi dengan BPKAD dan dari informasi yang kita peroleh bahwa sekarang semuanya sedang diproses," kata Kadis BPMD Ismail.

Sementara itu ia mengatakan ada sebanyak 23 desa di Bengkalis yang belum mengajukan penyaluran ADD.

"Kita menghimbau kepada desa yang belum mengajukan penyaluran add ini untuk segera diselesaikan, terlebih lagi bagi desa yang melakukan pilkades serentak ini," katanya.