Zulaikha Wardan Wacanakan Pembentukan Koperasi Muslimat

id zulaikha wardan, wacanakan pembentukan, koperasi muslimat

Zulaikha Wardan Wacanakan Pembentukan Koperasi Muslimat

Tembilahan (Antarariau.com) - Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Zulaikha Wardan berencana akan membentuk Koperasi, YPM (Yayasan Pendidikan Muslimat) dan YKM (Yayasan Kesejahteraan Muslimat).

Penegasan ini disampaikan Zulaikha Wardan saat memimpin rapat Muslimat NU Inhil, terkait pembentukan forum yang terdapat dalam organisasi tersebut.

"Pembentukan ini pula nantinya akan bekerjasama dengan dinas terkait," ujarnya.

Salah seorang pengurus Muslimat NU mengungkapkan ketertarikannya tentang YPM. ia berpendapat untuk menunjang pendidikan, terutama PAUD sebaiknya dilaksanakan kegiatan pelatihan menulis bagi guru PAUD.

Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualifikasi guru dalam menunjang kesejahteraan tenaga didik.

"Dan alangkah baiknya jika pelatihan tersebut tidak hanya pelatihan menulis tetapi ditambah dengan belajar Tajwid sehingga ilmu guru PAUD lebih meningkat," sarannya.

Selanjutnya, kata dia, hal ini sejalan dengan program pemerintah yaitu Maghrib Mengaji, dimana guru-guru tidak hanya sekedar mengaji tetapi mengajar dengan tajwid yang baik dan benar.

Selain membahas masalah pembentukan koperasi dan yayasan, rapat yang dihadiri oleh para pengurus Muslimat NU tersebut juga membahas masalah kegiatan prioritas Muslimat NU dalam waktu dekat.

"Hal terpenting yang menjadi prioritas kegiatan Muslimat NU Inhil dalam waktu dekat ini adalah peringatan Harlah Muslimat NU Inhil. Setelah itu Muslimat NU Inhil juga akan berupaya melaksanakan pelatihan Aswaja (Ahlussunnah wal Jama'ah)," ungkap Zulaikha.

Harlah Muslimat NU Inhil ini, lanjutnya, akan dilaksanakan di Masjid sebagaimana Harlah Muslimat NU di pusat yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta.

Ia menyampaikan, rasa bangganya atas prestasi Muslimat NU Inhil, sehingga diundang menjadi peserta Rapimnas Muslimat NU di Bogor.

"Banyak manfaat yang didapat saat mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Muslimat Nahdlatul Ulama di Bogor," ucapnya.

(ADV)

Oleh:Adriah Akil