Jelang Ramadan, Bupati ajak masyarakat saling memaafkan

id bupati Inhil, hm wardan, bulan suci ramadan, tembilahan, PMI Inhil, ketua PMI Inhil, zulaikha wardan

Jelang Ramadan, Bupati ajak masyarakat saling memaafkan

Bupati Inhil, Muhammad Wardan saat memberikan sembako kepada para anggota PMI

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan mengajak masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih dan ikhlas supaya dapat menunaikan segala perintah Allah SWT dengan sebaik-baiknya.

"Sambutlah kedatangan bulan Ramadhan dengan hati yang bersih dan ikhlas dan marilah kita saling memaafkan," ajak Bupati saat bersilaturahmi dengan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI), Rabu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas PMI Jalan Veteran Tembilahan ini juga disertai pemberian sembako bagi para anggota PMI serta penyerahan piagam PMR Wira sebagai bentuk penghargaan.

Bupati mengatakan, Ramadhan adalah bulan suci pelebur dosa. Maka itu perlu meningkatkan keimanan dan keikhlasan, karena seluruh kebaikan akan dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PMI Inhil, Zulaikhah Wardan di samping pemaparan sejumlah program yang dilaksanakan PMI seperti pemberian takjil secara gratis selama bulan suci Ramadan.

"Kami juga akan memberikan bantuan sosial kepada para korban bencana alam dan kegiatan sosial lainnya," ungkap Zulaikhah.

Tak lupa pula disampaikannya mengenai permasalahan yang dihadapi PMI Inhil saat ini, seperti kurangnya ketersediaan kantong darah, dimana setiap bulannya kebutuhan darah mencapai 700 kantong.

"Sedangkan jumlah yang bisa disediakan PMI Inhil hanya 300 kantong dalam setiap bulan. Oleh karenanya persoalan tersebut harus dapat dicarikan jalan keluarnya secara bersama-sama," tuturnya.

Termasuk, katanya, mengenai kebutuhan darah yang ditanggung pihak BPJS. Selama ini BPJS hanya menanggung satu kantong darah untuk satu pasien, sedangkan berdasarkan pengalaman yang sering dihadapi pasien memerlukan darah lebih dari satu kantong.

"Hal ini menjadi salah satu sebab menunggaknya pembayaran dari rumah sakit kepada PMI," cetusnya.

(ADV/Diskominfops Inhil)