60 anak yatim dan 39 lansia orang Terima santunan

id 60 anak, yatim dan, 39 lansia, orang terima santunan

60 anak yatim dan 39 lansia orang Terima santunan

Siak Hulu (Antarariau.com) - Sebanyak 60 orang anak yatim dan 39 orang lansia se Desa Desa Baru Terima santunan yang dapat meringankan beban dalam rangkaikan Hari Ulang tahun yang ke 40 Desa Desa Baru Kecamatan Siak Hulu, Ahad (15/5).

Camat Siak Hulu Thabrani menyatakan bahwa kegiatan ini dipandang sangat penting selain karena ini akan memasuki bulan suci ramadhan, hal ini juga merupakan bantuk kepedulian teradap sesama.

"jadi ini merupakan kewajiban bagi kita untuk selalu memberikan memperhatikan kepada anak yatim, jika kita tidak mau dianggap orang-orang yang mendustakan agama, oleh sebab itu ini merupakan kewajiban untuk mengeluarkan sebagian harta kita untuk anak yatim piatu," Kata Thabrani.

Kepala Desa Desa Baru Kecamatan Siak Hulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan selama 11 tahun.

Semua ini tak luput dari kerja sama seluruh unsur yang ada di Kecamatan Siak Hulu juga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar Syahrial Abdi menyerahkan secara simbolis sebanyak 60 anak yatim dengan 43 KK masing-masing terdiri Beras sebanyak 40 Kilogram, Gula 5 Kilogra, Minyak Goreng 4 Kg, Mie instan sebanyak 2 Kardus, Tepung sebanyak 2 Kg, Sirup sebanyak 6 Botol, susu kaleng sebanyak 1 kaleng dan teh Kotak sebanyak 5 kotak ditambah dengan kain sarung, Baju seragam dan uang saku.

Sementara itu untuk 39 orang lansia diserahkan masing-masing Beras sebanyak 20 Kilogram, Gula 2 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, Mie instan sebanyak 20 Bungkus, Tepung sebanyak 1 Kg, Sirup sebanyak 3 Botol, dan teh Kotak sebanyak 2 kotak.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017