Warga Bengkalis Harapkan Andil Pemerintah Atasi kelangkaan Elpiji

id warga bengkalis, harapkan andil, pemerintah atasi, kelangkaan elpiji

Warga Bengkalis Harapkan Andil Pemerintah Atasi kelangkaan Elpiji

Bengkalis (Antarariau.com)- Masyarakat Kabupaten Bengkalis, Riau, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk segera turun tangan mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram yang terjadi sejak sebulan terakhir di daerah itu.

"Pemerintah jangan mengimbau saja, lihat langsung kondisi kami para ibu rumah tangga yang kesulitan dapatkan gas 3 kg ini, terlebih lagi sudah mau bulan puasa, jangan hanya sekedar mengimbau, atasi segera, kasian masyarakat susah," kata warga Bengkalis, Faridah (28) di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan hampir sebulan ini gas tiga kilogram di daerah itu susah didapat.

"Saya pernah mendapatkan informasi bahwa PNS dan orang mampu dianjurkan tidak menggunakan gas 3 kg, kenyataannya masih banyak yang menggunakan gas ini, jika memang PNS tidak diperbolehkan lakukanlah pemeriksaan sehingga tidak terjadi kelangkaan gas," ujarnya lagi.

Banyak para ibu rumah tangga mengeluhkan susahnya mendapatkan gas tabung 3 kilogram. hal yang sama juga dialami ibu Mudirah yang memiliki 5 anak yang masih kecil ini.

"Ini sudah mau bulan puasa, jika ini berlanjut semakin tersiksalah kami, kemarin saya keliling mencari gas, tidak dapat juga, dan akhirnya saya pesan dengan pangkalan jika gas datang untuk mengabarkan kepada saya, dan keesokannya baru saya dapatkan gasnya dan itu juga ramai yang berduyun, dan sebentar saja gasnya habis," kata dia.

Sementara itu, pangkalan gas elpiji di desa Air Putih, buk Ida mengaku memang terjadi kelangkaan gas elpiji.

"Memang cepat habis, bahkan, barusan ada ibu rumah tangga memakai mobil sedan menanyai gas 3 kg ke saya, mereka padahal sepertinya mampu, namun tetap menggunakan gas untuk masyarakat miskin," kata buk Ida.

Dia mengatakan, hal tersebut sering terjadi, bahkan ada para ibu rumah tangga yang membeli dua tabung sekaligus untuk stok mereka dirumah jika sewaktu - wakatu gas habis.

"Sebelumnya juga seperti ini, jika memang nantinya pemerintah mensyaratkan yang harus menggunakan gas ini menggunakan kartu, itu lebih baik karena lebih tepat sasaran," ujarnya lagi.