Polres Bengkalis Gelar Penertiban Disiplin Mendadak Personel

id polres bengkalis, gelar penertiban, disiplin mendadak personel

Polres Bengkalis Gelar Penertiban Disiplin Mendadak Personel

Bengkalis (Antarariau.com)- Sie Propam Polres Bengkalis, Provinsi Riau, melakukan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin), kepada personel Polres Bengkalis sebagai bentuk kegiatan pengawasan, Selasa.

Kasi Propam Polres Bengkalis Ipda Zulkarnain Chan, Selasa menyebutkan kegiatan Gaktibplin ini sengaja dilaksanakan secara mendadak sebelum melaksanakan apel pagi di Mapolres Bengkalis, dan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan terhadap personel Polres Bengkalis.

"Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin," kata Kasi Propam Polres Bengkalis Ipda zulkarnain Chan.

Dia mengatakan, giat Gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Bengkalis dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa tertib dan disiplin. Karena menurutnya, ketertiban anggota Polri akan mengangkat citra Polri secara keseluruhan.

Sementara itu, operasi Gaktibplin yang langsung dipimpin Kasi Propam Polres Bengkalis Ipda Zulkarnain Chan ini akan dilakukan beberapa pemeriksaan terhadap personel.

"Pemeriksaan yang dilakukan meliputi kelengkapan Ranmor dan Perlengkapan seperti SIM, KTA, STNK ,dan KTP. Bukan hanya masyarakat umum, anggota Polri pun harus tertib dalam berkendara baik kelengkapan keamanan ranmor yang digunakan maupun administrasi kendaraan," kata dia.

Selanjutnya, bagi personel yang masih melakukan pelanggaran maka akan dikenakan teguran lisan dan tindakan disiplin.

"Kami imbau agar anggota juga tertib, karena ini merupakan bentuk keadilan dalam menegakkan peraturan," katanya.