Pemkab Inhu Komitmen Majukan Dunia Pendidikan Setempat

id pemkab inhu, komitmen majukan, dunia pendidikan setempat

Pemkab Inhu Komitmen Majukan Dunia Pendidikan Setempat

Rengat (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau Yopi Arianto mengajak kepada semua pihak yang menjadi bagian dalam dunia pendidikan untuk menyatukan komitmen guna meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) selalu berkomitmen memajukan kualitas pendidikan," kata Kepala Bagian Protokoler Pemkab Indragiri Hulu Jawalter di Rengat, Senin.

Bupati mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, kualitas tenaga pendidik terus di upayakan, karena itu hasil output sekolah juga harus baik sejajar dengan daerah lain di Riau.

Bupati juga menyebutkan, untuk suksesnya program itu mengundang ratusan pengawas, kepala sekolah SMP dan SMA serta para kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se Inhu untuk duduk bersama membahas hal penting menuju target itu.

" Ini adalah langkah maju, karena itu diyakini pendidikan Inhu semakin meningkat," sebutnya.

Masyarakat Indragiri Hulu menginginkan perubahan besar untuk masyarakat pendidikan, karena kemajuan daerah sangat tergantung kualitas sumber daya manusianya.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto mengatakan, kalau berbicara soal pembangunan dan kebijakan dalam dunia pendidikan, Pemkab Inhu terus berupaya untuk meningkatkan bagaimana agar pembangunan pendidikan tertata dengan baik.

Jika mengingat tahun 2010 hingga saat ini, kata Bupati berbagai realisasi terhadap upaya peningkatan bukan hanya dalam segi infrastruktur namun juga kebijakan terhadap kesejahteran para tenaga pendidik telah dilakukan, namun, hal itu belum sebanding dengan hasil dan kualitas mutu yang diharapkan khususnya pada peserta didik.

" Untuk itu, saya minta kepada para guru dan kepala sekolah dapat menjalin kerjasama yang baik dan hanya fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," pinta Bupati.

Sehingga dengan begitu diharapkan prestasi serta mutu yang dicapai sesuai dengan target yang diharapkan, terkait dengan pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bupati Yopi juga minta kepada pihak sekolah agar dalam penggunaan dana tersebut benar-benar sesuai dengan sasaran dan kebutuhan dan tepat sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

" Saya berharap, khusus kepada guru dan kepala sekolah agar dapat melakukan koordinasi yang baik, perencanaan yang baik serta bersama menyatukan komitmen hanya fokus untuk meningkatkan kualitas pendidikan," terangnya. (ADV)