Korem 031/Wirabima Serahkan Bantuan Kaki Palsu Kepada Masyarakat

id korem, 031wirabima serahkan, bantuan kaki, palsu kepada masyarakat

 Korem 031/Wirabima Serahkan Bantuan Kaki Palsu Kepada Masyarakat

Pekanbaru (Antarariau.com) - Korem 031/Wirabima bekerja sama dengan Kick Andy Foundation memberikan bantuan 20 kaki palsu kepada 19 warga penyandang disabilitas di Pekanbaru.

"Untuk tahap pertama ini yang mendaftar hanya 19 orang, kami akan terus mencari warga yang membutuhkan bantuan kaki palsu dan semua ini gratis," ujar Pangdam 01 Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung saat acara Bakti Sosial Pemberian Kaki Palsu di Lapangan Pancasila Pekanbaru, Rabu (11/1).

Tidak hanya sampai disitu, ia juga menyebutkan bahwa pihaknya akan terus memonitoring pemakaian kaki palsu tersebut, sehingga jika nantinya sudah tidak muat lagi dengan si pemakai, maka akan mendapatkan ganti kaki palsu yang sesuai.

Ia juga menantang para penyandang kaki palsu tersebut, dua bulan lagi untuk datang ke Korem tanpa menggunakan tongkat dan pendamping.

Tidak hanya sampai disitu, ia juga bersedia memberikan tiket gratis PP bagi para penyandang disabilitas yang ingin belajar membuat kaki palsu ke Sidoarjo.

"Langsung ke pembuat kaki palsu, namanya Sugeng. Nantinya hasil pembelajaran ini bisa dijadikan bisnis oleh saudara kita para penyandang disabilitas tersebut," terangnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Pelaksana Kick Andy Foundation, Ali Sadikin menyebutkan bahwa ini merupakan rangkaian dari program 1000 kaki palsu.

"Ini merupakan yang pertama di Riau, semoga nantinya berita ini menyebar dan warga yang lainnya bisa ikut mendapatkan kaki palsu di periode selanjutnya, dan jumlahnya bisa melebihi hari ini," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk saat ini sudah ada 4000 kaki palsu yang dibagikan se-Indonesia, sehingga bagi warga Riau yang belum percaya bahwa program ini gratis bisa mendaftar melalui Kodim terdekat atau kunjungi situs www.kickandy.com.

Oleh: Gebby Fadhila Sari