Bupati Kuansing Segera Siapkan Pejabat Pengisi SOPD

id bupati kuansing, segera siapkan, pejabat pengisi sopd

Bupati Kuansing Segera Siapkan Pejabat Pengisi SOPD

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau tengah menyiapkan pejabat struktural yang akan mengisi pos-pos jabatan pada dinas dan badan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang struktur organisasi pemerintah daerah.

"Dalam waktu dekat kita akan menyesuaikan struktur dinas dan badan sesuai PP serta mengisi dengan pejabat yang berkompeten agar program kerja bisa terwujud," ujar Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Senin.

Nantinya mutasi akan dilakukan untuk mengisi SOPD baru, setelah dilakukan seleksi dan penilaian terhadap kinerja aparatur sipil negara.

Ia meminta semua pegawai diharapkan bekerja maksimal dan optimal, menunjukan benar-benar prestasinya sehingga layak untuk menempati posisi jabatan strategis dalam SOPD dalam merealisasikan program pembangunan dan menyejahterakan masyarakat.

"ASN harus dapat melayani masyarakat dengan baik," sebutnya.

Bupati menegaskan bahwa pengukuhan terhadap sebagian pejabat ASN Kuansing beberapa waktu lalu itu diibaratkannya memindahkan rumah lama menjadi rumah baru sesuai PP No 18 Tahun 2016, sedangkan untuk dipercaya pemegang jabatan perlu dievaluasi ulang.

"Makanya pejabat ASN dikukuhkan dan dilantik sesuai dengan SOPD yang baru," ujarnya.

Pejabat yang mengisi jabatannya pun masih pejabat lama juga, terkait dengan rencana mutasi yang akan dilaksanakannya tersebut, dirinya minta kepada seluruh pegawai untuk untuk tetap bersabar tidak perlu gelisah sehingga kinerja kurang optimal.

Menurut Bupati, pegawai tetap dapat meningkatkan kinerja, menjaga kedisiplinan dan fokus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seoptimal mungkin sekaligus menghilangkan segala perbedaan dan praduga berlebihan sehingga merusak rasa persatuan dan berkinerja buruk dalam melaksanakan tugas. (ADV)