Bupati Kuansing Imbau Agar Masyarakat Meningkatkan Keimanan

id bupati kuansing, imbau agar, masyarakat meningkatkan keimanan

Bupati Kuansing Imbau Agar Masyarakat Meningkatkan Keimanan

Teluk Kuantan (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi Mursini mengimbau kepada umat Muslim yang ada di daerah itu untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

"Dengan membaca dan mengamalkan isi kandungan Al-quran, umat akan terhindar dari azab dan murka Allah SWT," katanya.

Ia mengatakan bahwa dengan Al-quran Nabi Muhammad SAW juga berhasil mengangkat derajat umatnya dari lembah kehinaan dan kesengsaraan.

"Dan Al-quran juga menjadikan ummat Islam lebih dihormati dan disegani oleh umat dari agama lain," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Alquran harus benar-benar dijadikan sebagai pedoman dan tuntunan, baik cara berpikir, berprilaku, bekerja, hidup berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Dengan begitu, insyaallah kehidupan kita senantiasa dirahmati oleh Allah SWT," ucapnya.

Ia mengatakan firman Allah Swt merupakan petunjuk sekaligus menjadi dasar hukum bagi manusia dalam menggapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

"Mulai zaman Nabi Adam sampai Nabi Muhammad saw, utusan Allah Swt datang untuk menyampaikan ajaran Tuhan kepada umatnya. Sebagai manusia yang pasti menemui ajalnya atau meninggal dunia. Sepeninggal mereka, kehidupan umat manusia pasti akan kacau tanpa pegangan atau pedoman. Dengan diturunkannya kitab suci, maka umat manusia memiliki pedoman hidup walaupun mereka telah tiada," paparnya.

Al Quran merupakan kitab suci yang sempurna, baik itu dalam hal mengatur kehidupan penganutnya, maupun dalam berinteraksi dengan Tuhannya dalam bentuk ritual ibadah yang secara wajib dikerjakan dalam tuntunannya.

Semua ajaran Islam bersumber pada satu kitab suci Al-Quran. Pada zaman dulu semua persoalan dapat diselesaikan langsung oleh Rasulullah saw. Jika ada persoalan yang sulit dipecahkan, maka Allah memberi petunjuk melalui wahyu. Lalu setelah Nabi dan Rasul wafat, manusia perlu pedoman agar kehidupan mereka tidak berantakan. (ADV)