Pemkab Kuansing Targetkan Dapat Swasembada Beras

id pemkab kuansing, targetkan dapat, swasembada beras

Pemkab Kuansing Targetkan Dapat Swasembada Beras

Taluk Kuantan (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berkomitmen untuk dapat mencapai swasembada pangan.

"Sektor pertanian sangat berperan penting sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat Kuantan Singingi, oleh sebab itu petani Kuansing tentu harus semangat meningkatkan hasil produksi panennya," kata Bupati Kuantan Singingi Drs. H Mursini.

Ia mengharapkan masyarakat dapat mengambil manfaat dari adanya pencanangan swasembada pangan ini secara nasional karena saat ini perhatian pemerintah cukup besar pada sektor pertanian," katanya.

"Mulai semuanya dengan yang baik, misalnya dengan tidak melupakan berdoa terlebih dahulu sebelum bercocok tanam agar padi selamat dan hasil panennya meningkat," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, kepada Dinas Tanaman Pangan Kuansing juga harus memberikan bimbingan kepada petani, agar hasil panennya bagus.

"Bimbingan ini dapat dilakukan melalui sosialisasi maupun dengan cara pembinaan terhadap para petani maupun kelompok petani," ucapnya.

Ia mengatakan dengan adanya pembinaan maupun sosialisasi tentu pengetahuan dan wawasan para petani juga akan bertambah dan kedepan dapat diterapkan dilahan pertanian masing-masing.

"Mudah-mudahan, panen musim ini bagus dan panen yang kedepannya bisa lebih bagus," katanya. (ADV)