Bupati Kampar Tegaskan Setiap SKPD Miliki Program Untuk Anak Muda

id bupati kampar, tegaskan setiap, skpd miliki, program untuk, anak muda

Bupati Kampar Tegaskan Setiap SKPD Miliki Program Untuk Anak Muda

Siak Hulu (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer menegaskan bahwa setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus memiliki program yang bermanfaat untuk para generasi muda.

Ditemui dalam suatu kesempatan, Jefry, begitu ia biasa disapa, menyebutkan bahwa anak muda adalah penggerak pembagunan. Oleh karena itu, sudah seharusnya para generasi muda tersebut mendapatkan berbagai pengalaman serta pengetahuan untuk kehidupan.

"Setiap kegiatan dan program yang dilaksanakan diseluruh SKPD menggunakan uang masyarakat, jadi untuk itu harus ada tolak ukur keberhasilannya, agar apa yang kita lakukan tidak sia-sia belaka," kata Bupati Kampar Jefry Noer.

Ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan harus kegitan yang memiliki kualitas, artinya berkesan bagi seluruh peserta guna menambah wawasan dan mengembangkan diri.

"Misalnya saja seperti lomba penyuluhan terhadap Narkoba, lomba memainkan drama tentang akibat dari pergaulan bebas serta lomba untuk peningkatan ekonomi para generasi muda," ujarnya.

Jadi, lanjutnya, kedepan seluruh SKPD hendaknya membuat program yang bermanfaat, karena tidak ada gunanya membuat kegiatan kalau hanya untuk mencari pemenang saja, tanpa punya manfaat yang jelas dan sebanding dengan anggaran yang telah dikeluarkan, Jadi jangan menghabiskan anggaran untuk kegiatan yang tidak bermanfaat.

"Untuk membentuk pribadi yang baik, tidak cukup dengan sekedar bicara saja, tapi tunjukkanlah dengan prilaku, karena kita tidak memerlukan program yang baik, tapi kita memerlukan pelaksanaan atau action yang baik, karena masa depan daerah kita ada pada generasi muda," ucapnya.

Ia mengatakan, kedepan program yang dilaksanakan adalah program yang dapat membuka dan menambah wawasan generasi muda.

"Agar nantinya remaja kampar dapat menjadi remaja yang tangguh berguna bagi nusa dan bangsa, kreatif dan inovatif serta berkualitas," katanya. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016