Inovasi Baru, Nikmati Mpek-Mpek Tusuk Crispy di FIKR 2016

id inovasi baru, nikmati mpek-mpek, tusuk crispy, di fikr 2016

Inovasi Baru, Nikmati Mpek-Mpek Tusuk Crispy di FIKR 2016

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ramadhan, Warga Pekanbaru membuat kreasi baru makanan khas Palembang, Mpek-Mpek. Inovasi itu menghasilkan Mpek-Mpek Tusuk Crispy dengan tekstur yang lebih lunak.

"Dari Mpekmpek yang di Pekanbaru, rata-rata itu keras. Jadi saya coba inovasi supaya lebih lunak sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan usia baik anak-anak sampai usia lanjut," kata Ramadhan.

Mpek-Mpek tusuk adalah salah satu peserta pada Festival Industri Kreatif Riau 2016 pada 17 Desember. Festival yang diselenggarakan oleh Kantor Berita Antara Biro Riau ini, akan berlokasi di pelataran Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau di JL Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Setelah membuat teksturnya lebih lunak, iapun mencoba inovasi baru dengan membuatnya pakai tusukan. Hal ini mencoba mencari jalan keluar agar Mpek-Mpek tidak selalu memakai wadah ketika memakannya.

Lalu dia juga mengkreasikan Mpek-Mpek tusuk menjadi crispy seperti halnya Ayam Kentucky atau Ayam Pop."Lalu makannya ditaburi mayonase dan saus seperti biasa," ujarnya.

Satu porsi berisi lima tusuk dijualnya dengan harga Rp8 ribu.

Saat ini dia masih menjual di tempatnya Jalan Hang Tuah Angkatan 66 dalam ruang lingkup kecil. Meski begitu dia sering mendapat pesanan dari mahasiswa di kampus yang banyak tertarik dengan Mpekmpek Tusuk.