Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Siak Dirikan Lima Rumah Sakit Tipe D

id tingkatkan kualitas, pelayanan, siak dirikan, lima rumah, sakit tipe d

Tingkatkan Kualitas Pelayanan,  Siak Dirikan Lima Rumah Sakit Tipe D

Siak, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau bakal mendirikan lima rumah sakit tipe D tahun 2017 guna meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah setempat.

"Siak akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan membangun lima rumah sakit tipe D di lima kecamatan tahun depan," kata Bupati Siak Syamsuar di Siak, Selasa.

Dia menyampaikan kelima daerah tersebut di antaranya kecamatan Kandis, Perawang, Sungai Apit, Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan.

Dia menambahkan peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat sangat penting, salah satunya dengan meningkatkan Puskemas menjadi rumah sakit tipe D.

"Ini sangat perlu kita laksanakan, sebab kita ingin rakyat sehat, dan akan menjadi rakyat yang berkualitas. Untuk itu kita harus merubah sistem pelayanan yang baik kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra menyatakan, pendirian lima rumah sakit tipe D merupakan salah satu program dari pemerintah kabupaten Siak dalam rangka mewujudkan kabupaten/kota sehat.

"Pemerintah akan menjadikan Siak sebagai kabupaten sehat untuk menuju Indonesia sehat. Rumah sakit tipe D dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan," sebutnya.

Kata Tony, rumah sakit tipe D akan mulai dibangun 2017 mendatang. Saat ini lanjut dia jika kondisi masyarakat dalam keadaan kritis lima kecamatan yang disebutkan sebelumnya cukup jauh jaraknya dengan RSUD Siak.

"Dengan adanya rumah sakit tipe D pada daerah tersebut, masyarakat akan terbantu, dan pelayanan kesehatan semakin dapat ditingkatkan," tutupnya. (Adv)

Oleh:Nella Marni