Wali Kota nonaktif Pekanbaru Resmikan Liga Topskor

id wali kota, nonaktif pekanbaru, resmikan liga topskor

Wali Kota nonaktif Pekanbaru Resmikan Liga Topskor

Pekanbaru (Antarariau.com) - Liga TopSkor Tiga Naga zona Pekanbaru, Riau, Sabtu (29/10), resmi dibuka oleh Firdaus MT Wali Kota nonaktif Pekanbaru.

Dalam sambutannya di Stadion Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Firdaus ST MT mengatakan, ini event yang sangat berharga. Karena memberi kesempatan kepada anak-anak usia dini untuk unjuk aksi.

"Kesempatan ini harus kita manfaatkan dengan baik. Apalagi TopSkor melatarbelakangi event ini untuk menjembatani para generasi muda untuk berkarya lewat sepak bola," kata Firdaus.

Ini menurut Firdaus kesempatan emas bagi anak-anak di Pekanbaru, Riau, agar bisa mengisi sesuatu hal yang positif. Setidaknya lewat olahraga nilai-nilai sportivitas dapat tertanam pada diri anak-anak.

Sementara itu, Yusuf Kurniawan, Direktur Liga TokSkor, mengatakan ini momen bersejarah bagi Liga TopSkor dan Tiga Naga sebagai operator turnamen ini. Karena ini kali pertama Liga TopkSkor melebarkan sayap. Tahun depan insya allah kami akan gulirkan kompetisi di daerah lain.

"Ini cita cita kita bersama untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk unjuk bakat bermain bola," ujar Yusuf.

Jika kita punya kesempatan, kita mau, kata Yusuf, kita bisa tampil di level internasional. "Saya berharap ada adik-adik dari Riau yang bisa tampil di kejuaraan dunia di Swedia tahun depan."

Harapan tersebut sinergi dengan Pemilik Tiga Naga Rudi Sinaga. Demi cintanya terhadap sepak bola dan tanah kelahirannya, ia rela menghabiskan miliaran rupiah untuk pembinaan sepak bola usia muda. "Saya bermimpi suatu hari akan ada anak- anak Riau yang bisa tampil di level dunia," tutur Rudi.

Dia pun berpesan kepada semua kontestan untuk bermain sungguh-sungguh dan sportif. "Bukan tim yang kami pilih. Tapi, pemain yang berbakat dan totalitas di lapangan. Jadi jangan kecewa jika tim kalian kalah."

Kompetisi sepak bola usia dini ini diikuti oleh enam tim SSB usia 13 tahun dan delapan SSB usia 15 tahun.

Pada laga pembuka sore tadi, tim tuan rumah Tiga Naga menekuk PTPN 2-1. Berikutnya Tim Galaxy Duri mendulang kemenangan besar 4-1 atas PCSS.

Satu pertandingan lagi kelompok U-13 antara SSB Tandun Soccer vs UIR peroleh score 2-1.

Oleh: Diana Syafni