BKD Rohil Desak ASN Segera Serahkan SKP

id bkd rohil, desak asn, segera serahkan skp

BKD Rohil Desak ASN Segera Serahkan SKP

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Pemkab Rokan Hilir, Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah setempat meminta Aparatur Sipil Negara di Satuan Kerja Perangkat Daerah maupun dilingkungan Kecamatan untuk segera melaporkan Sasaran Kerja Pegawai atau SKP.

"Kami sudah berulang kali menyampaikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun kecamatan, tapi sampai sekarang masih banyak yang belum mengantarkan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil, Roy Azlan di Bagansiapiapi, Rabu.

Ia menegaskan desakan tersebut disampaikan mengingat sudah mendapatkan peringatan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Pekanbaru.

"Jangan ada lagi yang hanya menunggu, apabila jauh diminta kepada pegawai bersangkutan untuk jemput bola. Misal, pendidikan dan kesehatan kan banyak dikecamatan, tentu tugasnya ke Bagansiapiapi untuk menyelesaikan ke kantor satkernya," jelas dia.

Menurut dia meskipun SKP sifatnya pribadi namun tiap Satker dan Kantor Kecamatan harus mengingatkan setiap pegawainya.

"SKP ini wajib dilaporkan sehingga akan semakin terpacu dan termotivasi dalam menjalankan tugas-tugasnya melayani masyarakat," tuturnya.

Ia mengatakan SKP tersebut diusulkan untuk tahun 2017 mendatang dan seharusnya pada akhir Desember sudah mulai diangsur.

"Makanya SKP ini tak bisa dibuat dengan cepat, harus perhari karena kalau dibuat buru-buru kita takutkan malah isinya ngarang," ucapnya.

Untuk kantor BKD sendiri, Roy menegaskan sudah selesai dilakukan, meksipun masih muncul dua nama lagi namun karena sudah meninggal dan satunya mengusulkan untuk pindah. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi