Selundupkan Ratusan Imigran, Lima Warga Slovakia Ditahan Pihak Berwenang

id selundupkan ratusan, imigran lima, warga slovakia, ditahan pihak berwenang

Selundupkan Ratusan Imigran, Lima Warga Slovakia Ditahan Pihak Berwenang

Bratislava (Antarariau.com)- Lima warga Slovakia terancam tuduhan penyelundupan setidak-tidaknya 300 pendatang gelap pada tahun lalu dari Hongaria ke Eropa Barat, sebagian besar ke Jerman dan Italia, kata Polisi Slovakia, Jumat.

Kelima orang itu ditangkap dalam serangkaian penggerebekan rumah oleh polisi Slovakia pada Selasa pagi dan terancam hukuman hingga 10 tahun penjara.

Polisi mengatakan mereka menyembunyikan pendatang dari Suriah, Pakistan dan Afghanistan dalam mobil yang telah dimodifikasi dari perusahaan penyewaan di Slovakia dan Republik Ceko dan memasang tarif 500-1,000 euro ($ 550-$ 1.100) per orang.

Slovakia belum menjadi rute utama untuk ratusan ribu migran dari Timur Tengah, Asia dan Afrika yang berusaha untuk mencapai negara yang lebih kaya di Uni Eropa. Migran lazimnya melalui rute Balkan dan Hongaria selama dua tahun terakhir.

Pada tahun lalu, 71 pengungsi dari Suriah, Irak dan Afghanistan ditemukan tewas di sebuah truk, yang ditinggalkan di jalan raya Austria di dekat perbatasan Slovakia dan Hungaria.