Sedikit Info Terkait Gelaran Tour De Siak

id sedikit info, terkait gelaran, tour de siak

Sedikit Info Terkait Gelaran Tour De Siak

Siak (Antarariau.com) - Pemerintah kabupaten Siak melaksanakan kunjungan untuk mempromosikan balap sepeda internasional "Tour De Siak" tahun 2016 di tiga provinsi terdekat Pulau Sumatera.

"Roadshow dilaksanakan di tiga kota Pulau Sumatera yakni Jambi, Palembang, dan Lampung. Dengan tujuan untuk meningkatkan publisitas kegiatan Tour De Siak 2016 yang akan dilaksanakan tanggal 17-22 Oktober ini di Siak," kata Pelaksana Tugas Kepala Humas Setdakab Siak Budhi Yuwono dari Jambi, Selasa.

Dia mengatakan Roadshow berlangsung dari tanggal 11-13 Oktober yang dimulai dari provinsi Jambi dan ditutup dengan kunjungan ke kementerian pariwisata. Kegiatan tersebut diisi dengan pameran foto-foto TDS tahun-tahun sebelumnya di kabupaten Siak.

Katanya Pemkab Siak tidak hanya menjadwalkan pameran foto di tiga provinsi itu saja. Kegiatan yang sama serta konferensi pers juga akan dilaksanakan di Kementerian Pariwisata yang diekpos langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Siak Syamsuar pada Kamis (13/10).

"Roadshow akan ditutup dengan kegiatan pameran foto dan konferensi pers di Kementerian Pariwisata di Jakarta yang diekspos langsung oleh Gubernur Riau dan bupati Siak. Kami juga merencanakan akan berkunjung ke Wisma Antara untuk bersilaturrahmi dengan jajaran LKBN Antara sebagai media mitra pemerintahan," katanya.

Tour De Siak sebagai "event sport tourism" unggulan provinsi Riau tahun ini dilaksanakan untuk ke empat kalinya di kabupaten Siak. Kegiatan ini sudah mendapat dukungan dari Pemprov setempat dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Untuk meningkatkan publisitas seputar sebagai sarana promosi, Humas Setdakab Siak menyeimbangkannya dengan melaksanakan off air melalui Roadshow Tour de Siak 2016 ke sejumlah provinsi," papar Budhi.

Budhi menuturkan Roadshow ini diharapkan dapat meningkatkan potensi kunjungan wisatawan lokal regional Pulau Sumatera dan Jawa ke kabupaten Siak. Sementara pameran foto dan konferensi pers tidak lain untuk menjalin jaringan promosi melalui media dan daring (online) malalui fasilias Kementerian Pariwisata.

"TDS 2016 ini diharapkan akan lebih meriah dan menarik banyak wisatawan lokal, nasional maupun internasional. Kami juga berharap dengan adanya Roadshow ke beberapa provinsi terdekat potensi wisata kabupaten Siak semakin terangkat," tutupnya.

Oleh:Nella Marni