Ingin Sarapan Sederhana Namun Sehat?

id ingin sarapan, sederhana namun sehat

Ingin Sarapan Sederhana Namun Sehat?

Jakarta (Antarariau.com)- Banyak orang sering melewatkan makan pagi atau sarapan karena sudah terburu-buru dan terlalu lama jika harus menyiapkan makanan. Namun, tubuh Anda harus tetap terisi agar kuat untuk memulai hari. Berikut ini adalah menu sarapan simple dan sehat yang bisa Anda buat tanpa memakan waktu yang lama.

1. Smoothies Pisang

Bahan yang Anda butuhkan hanya pisang, susu atau yogurt, dan es batu. Cara membuatnya cukup potong-potong pisang, lalu campur yogurt atau susu secukupnya dan masukkan es batu kemudian blender. Siap disajikan dan mengenyangkan.

2. Oatmeal Dengan Buah

Oatmeal memang terasa hampar jika tidak ditambah apa-apa. Biar makannya lebih enak, tambahkan saja buah-buahan seperti strawberry, pisang, mangga, anggur atau lainnya yang Anda suka. Oatmeal ini bisa menahan rasa lapar lebih lama.

3. Nasi Kepal/Onigiri

Bagi Anda penggemar masakan Jepang, coba saja buat nasi kepal atau onigiri untuk sarapan. Cara membuatnya juga mudah, cukup mengepal nasi hangat dan masukkan isian sesuai selera. Kalau tidak sempat membuat isiannya, tinggal dikepal saja nasinya dan bungkus dengan rumput laut kering. Dijamin Anda akan kenyang sampai saat makan siang.

4. Omelet Keju

Omelet keju ini sangat cocok untuk menu sarapan singkat Anda. Yang dibutuhkan hanyalah telur dan keju. Caranya, kocok telur dan keju, laku goreng di atas wajan yang panas. Omelet keju siap dihidangkan.

5. Roti Panggang atau Bakar

Ini yang paling praktis sebagai sarapan. Cukup mengolesi roti tawar atau gandum dengan selai kesukaan Anda dan panggang atau bakar.

Sumber: GoHitz