Wartawan Gadungan Nekat Mencuri Dompet

id wartawan gadungan, nekat mencuri dompet

Wartawan Gadungan Nekat Mencuri Dompet

Pekanbaru (Antarariau.com) - Jajaran kepolisian sektor Lima Puluh, Kota Pekanbaru mengamankan seorang pelaku pencurian spesialis pembongkar jok sepeda motor yang mengaku sebagai wartawan.

"Dari tangan pelaku kita amankan dompet hasil curian berikut uang tunai Rp2,65 juta," kata Kepala unit reserse kriminal Polsek Lima Puluh, Ipda Bahari Abdi di Pekanbaru, Jumat.

Abdi menuturkan, saat diamankan pelaku berinisial WP (29) tersebut mengaku sebagai wartawan bahkan memiliki kartu pers sebuah media online di Pekanbaru.

Terungkapnya kejahatan pelaku berawal dari aksinya yang nekat membongkar jok sepeda motor di halaman parkir kantor camat Lima Puluh di Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membuka jok sepeda motor seorang pegawai dan mencuri dompet berikut uang. Aksi pelaku tergolong nekat karena mencuri saat jam kerja pada Rabu (14/9).

Namun, belum sempat menikmati uang hasil curian, aksi WP tersebut dipergoki pemilik sepeda motor. Korban berinisial EWN (35), pegawai kantor camat melihat korban sedang memegang dompet yang sebelumnya ia simpan dalam jok.

Korban langsung menginterogasi pelaku dan mengambil kembali dompet beserta isinya berupa uang sejumlah Rp2,65 juta.

Sempat terjadi keributan hingga menarik perhatian sejumlah pegawai dan warga yang saat itu sedang berurusan di kantor camat. Saat terus ditekan, pelaku justru mengaku sebagai wartawan.

Namun, pegawai dan warga tidak begitu saja percaya dan langsung melaporkan ke polisi. Tidak berselang lama, polisi tiba di TKP dan langsung berusaha menahan WP.

"Sebelum berhasil diamankan, tersangka sempat berusaha kabur. Kini dia kita amankan untuk diperiksa lebih lanjut," jelasnya.