Sekda Inhil Sosialisasikan "Tax Amnesty"

id sekda inhil, sosialisasikan tax amnesty

Sekda Inhil Sosialisasikan "Tax Amnesty"

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin sosialisasikan program "Tax Amnesty" di Tembilahan, Jumat.

"Program Tax Amnesty telah dilakukan dibanyak negara di dunia ini, baik oleh negara maju maupun negara berkembang. Dan saat ini Tax Amnesty juga merupakan sebuah isu yang Kontroversial dalam dunia perpajakan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin di Tembilahan, Jumat.

Ia mengatakan bahwa Tax Amnesty ini dinilai sebagai jalan keluar untuk meningkatkan penerimaan dimasa yang akan datang karena memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk masuk atau kembali ke dalam sistem Administrasi perpajakan yang berdampak pada peningkatan penerimaan kedepannya.

"Saya sangat meyambut baik dan mengapresiasi diadakannya sosialisasi Tax Amnesty oleh BRI Cabang Tembilahan ini," uarnya.

Ia menjelaskan bahwa Tax Amnesty ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi melalui pengalihan harta.

"Memang tidak ada aturan yang melarang setiap WNI menempatkan dananya di luar negeri, karena memang sepenuhnya menjadi hak mereka. Namun, dengan adanya kebijakan pengampunan pajak, maka Para Wajib Pajak (WP) akan lebih memilih menempatkan dananya di dalam negeri," paparnya.

Selain itu, lanjutnya, Tax Amnesty juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Sebab, dampak dari kebijakannya adalah agar mampu menarik dana hasil repatriasi ke dalam negeri atau dana yang selama ini berada di Underground Economy yang mampu dimunculkan untuk membantu aktivitas penunjang pertumbuhan ekonomi.

"Dengan demikian arah pembangunan ekonomi jadi lebih tertata dan terarah untuk kesejahteraan masyarakat," katanya. (ADV)