Bupati Rohil Harapkan 40 Anggota Paskibraka Dapat Bertugas Dengan Maksimal

id bupati rohil, harapkan 40, anggota paskibraka, dapat bertugas, dengan maksimal

Bupati Rohil Harapkan 40 Anggota Paskibraka Dapat Bertugas Dengan Maksimal

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Suyatno mengukuhkan sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Senin malam.

"Dengan ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pengibar bendera merah putih pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 2016 Kabupaten Rokan Hilir. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik," kata Suyatno disela-sela acara pengukuhan.

Sebanyak 40 pelajar terbaik itu berasal dari seluruh SMA/SMK dari 18 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir.

Duta dari masing-masing kecamatan ini juga sebelumnya telah menjalani pelatihan mulai dari dasar baris-berbaris hingga pengibaran serta penurunan bendera selama hampir sebulan dengan para pelatih dari TNI/Polri.

"Saya melihat siang dan malam kalian berlatih selama satu bulan. Makanya kami sangat mengharapkan pada saat pengibaran dan penurunan bendera nanti diminta konsentrasi penuh agar bisa tampil maksimal," pesan Bupati.

Orang nomor satu di Rokan Hilir ini juga mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah melatih peserta siang dan malam.

"Tiap tahun peserta Paskibraka Rohil terus mengalami peningkatan," katanya bangga.

Pemkab Rohil juga menjanjikan apabila berhasil melaksanakan tugas dalam pengibaran maupun penurunan bendera akan mendapatkan liburan ke Yogyakarta.

"18 Agustus sudah bisa berangkat ke Jogja. Tapi jalankan dulu tugas dan amanah kalian dengan baik," kata Suyatno memberikan semangat kepada peserta Paskibraka. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi