Lempari Mobil Polisi, Dua Pelajar Dan Seorang Pemuda Kampar Diamankan

id lempari mobil, polisi dua, pelajar dan, seorang pemuda, kampar diamankan

Lempari Mobil Polisi, Dua Pelajar Dan Seorang Pemuda Kampar Diamankan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kampar, Provinsi Riau mengamankan dua pelajar dan seorang pemuda karena melempari mobil anggota polisi dengan batu saat melintas di jalanan.

"Ketiganya telah diamankan dan kita masih melakukan pemeriksaan," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Kamis.

Ia menjelaskan ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial SA (28), AA (19) dan RF (17). Dua pelaku terakhir merupakan pelajar di salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Kampar.

Edy mengatakan penangkapan ketiga pelaku pada Kamis dinihari tadi berawal saat mobil tim reserse yang melakukan patroli rutin di Jalan Prof M Yamin, Kota Bangkinang rusak akibat dilempari batu.

Polisi selanjutnya langsung berhenti dan berusaha mencari tahu pelaku pelemparan tersebut. Tidak lama berselang atau tepatnya pukul 01.00 WIB dinihari tadi, ketiga pelaku berhasil diamankan.

Hasil penyelidikan ternyata ketiga pelaku tersebut sering melempari mobil yang melintas pada tengah malam.

Ia mengatakan Polres Kampar beberapa kali menerima laporan pelemparan mobil yang diduga kuat mereka adalah pelakunya.

"Mereka mengaku sering melempari mobil, terutama travel dari Pekanbaru ke Sumbar selama 3-4 bulan terakhir," jelasnya.

Ia mengatakan jajarannya masih terus mendalami motif aksi "aneh" ketiga pelaku itu. Namun, dugaan sementara motifnya adalah persaingan usaha jasa angkutan Travel.

Lebih jauh, mengingat dua dari ketiga pelaku ini masih remaja dia mengimbau kepada orang tua agar terus meningkatkan pengawasan kepada anak-anak.

"Tingkatkan pengawasan, jangan biarkan keluar hingga larut malam. Karena itu memengaruhi pergaulan mereka," imbaunya.