Staf Ahli Hadiri Perlombaan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran

id staf ahli, hadiri perlombaan, tahsin dan, tahfidz al-quran

Staf Ahli Hadiri Perlombaan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran

Tembilahan, (Antarariau.com) - Staf ahli Bidang Pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir Syar I menghadiri kegiatan lomba Tahsin dan Tahfidz Al-Quran yang digelar di Masjid Al-Huda Tembilahan.

Acara ini juga diselaraskan dengan kegiatan menyambut Bulan suci Ramadhan 1437.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat menyambut baik serta mendukung atas terselenggaranya Perlombaan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran Masjid Agung Al-Huda ini, karena perlombaan ini bisa menjadi salah satu upaya sangat baik serta bermanfaat dalam memotivasi dan menggerakkan anak-anak umat islam untuk semakin mencintai Al-Quran.

"Oleh sebab itu, kepada para peserta lomba yang menjadi juara saya ucapkan selamat. Semoga prestasi yang telah dicapai dapat terus dipertahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi, namun dengan tujuan utama yakni untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT dengan cara mencintai Al-Quran yakni dengan membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungannya," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini pihaknya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua Pengurus Mesjid dan ustadz/ustadzah yang telah melaksanakan pendidikan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, serta kepada segenap Panitia Pelaksana dan seluruh pihak yang telah terlibat dan turut berpartipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Semoga segala upaya yang telah kita laksanakan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah serta mendapatkan ridho dan balasan dari Allah SWT," ucapnya.

Ia berharap kegiatan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi bahkan kalau bisa juga dapat dicontoh oleh mesjid-mesjid yang lain, agar semakin banyak umat islam khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir ini, baik anak-anak maupun orang dewasa yang bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar sesuai dengan tajwidnya dan juga memiliki kemampuan dalam menghafal Al-Quran.

Adapun perlombaan yang di laksanakan oleh Panitia lomba Tahsin dan Tahfizh Al-Quran Mesjid Agung Al-Huda yaitu Lomba Tahfizh Al-Quran Juz 1 Kategori Remaja, Lomba Tahfizh Al-Quran Juz 1 Kategori anak-anak, Lomba Tahfizh Al-Quran Juz 30, Lomba Tahfizh Al-Quran Kategori Umur 5-6 TH, Lomba Tahfizh Al-Quran An-Naba s/d At-Takwir Kategori 7-9 TH, Lomba Tahfizh Al-Quran An-Naba s/d Al-Buruj Kategori 10-13 TH, Lomba Azan, Lomba Tilawah dan Pidato.

(ADV)