Amankan Pelantikan Bupati Rohil, Polres Pekanbaru Bentuk 4 Lapis Pengamanan

id amankan pelantikan, bupati rohil, polres pekanbaru, bentuk 4, lapis pengamanan

Amankan Pelantikan Bupati Rohil, Polres Pekanbaru Bentuk 4 Lapis Pengamanan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Personil gabungan Kepolisian Resor Kota Pekanbaru dan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Riau membentuk empat lapis pengamanan pada pelantikan Bupati Rokan Hilir (Rohil) di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu.

"Ada empat ring pengmananan. Ring pertama lokasi pelantikan, dua; luar gedung pelantikan, tiga; halaman gedung pelantikan dan empat; jalanan luar gedung pelantikan," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo kepada Antara di lokasi pelantikan, Rabu.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan terdapat 400 personil gabungan yang bertugas dalam pelantikan pasangan Bupati Rohil Suyatno dan Jamiluddin tersebut. Ke 400 personil terbagi atas 300 personil dari Polresta Pekanbaru dan 100 personil lainnya dari Brimob Polda Riau.

Pelantikan pasangan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 lalu itu dilantik langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Terlihat ratusan undangan memenuhi Balai Serindit, Gedung Daerah, Kota Pekanbaru. Terlihat juga puluhan papan bunga ucapan selamat berbaris rapi mewarnai di halaman gedung.

Ia menjelaskan, selain mengerahkan ratusan personil, personil gabungan turut mengerahkan mobil gegana serta dua unit "Metal Detector" mengarah pintu masuk ruang pelantikan di Balai Serindit, Gubernuran Riau.

Menurutnya, sebelum pelantikan ini digelar, pihaknya juga telah melakukan sejumlah langkah persiapan seperti sterilisasi sehari sebelumnya.

Sementara itu, dari pantauan Antara terlihat dua unit "Water Canon" yang turut dikerahkan ke sekitar lokasi pelantikan. Selain itu, juga terlihat puluhan personil Brimob anti Huru Hara bersenjata lengkap.

Pelantikan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut erlangsung tertib dan khidmat karena undangan yang tidak dapat memasuki ruangan dapat melihat prosesi pelantikan dari luar gedung karena penyelenggara telah memasang layar televisi di luar ruangan.