Usai Dilantik, Bupati Kuansing Mursini Langsung Sambangi Masyarakat Teluk Kuantan

id usai dilantik, bupati kuansing, mursini langsung, sambangi masyarakat, teluk kuantan

Usai Dilantik, Bupati Kuansing Mursini Langsung Sambangi Masyarakat Teluk Kuantan

Kuantan Singingi,(Antarariau.com) - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau dihari pertama kerja langsung turun menyambangi ribuan masyarakat di Desa Pulau Aro sekaligus membuka dan menyaksikan lomba pacu jalur mini yang dibanggakan masyarakat setempat.

"Bupati membuka kegiatan lomba pacu jalur tradisional," kata salah satu warga masyarakat Kuantan Singingi Suhendi di Teluk Kuantan.

Ia mengatakan, masyarakat terharu, sangat bangga atas kehadiran Bupati dan rombongan menghadiri kegiatan positip yang digelar oleh Ikatan Pemuda Pulau Aro (IPPA), selain bisa menjalin silaturrahim juga mendengar pesan pertama pemimpin Kuansing setelah pelantikan.

Masyarakat antusias menuggu Bupati dan Wakil Bupati Mursini - Halim hadir dihadapan mereka untuk memberikan semangat dan motivasi dalam acara tersebut khususnya peserta lomba dan penonton yang hadir.

"Mari kita tingkatkan event tradisonal ini dalam rangka menuju lomba pacu jalur secara nasional," ujar Bupati.

Bupati Kuantan Singingi Mursini mengatakan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepadanya bersama H Halim memimpin negeri jalur ini untuk lima tahun mendatang, untuk itu dirinya mengajak semua pihak mendukung program pembangunan.

"Mari kita sukseskan pacu jalur ini dan ciptakan lomba yang sportif," ajak Bupati.

Menurut Bupati, lomba jalur mini harus terus ditingkatkan dan dipertahankan agar menjadi tontonan yang manarik dan menmbulkan daya tarik bagi wisatawan untuk menyaksikan acara tersebut.

Camat Yulfides dalam kesempatan itu mengatakan, semua pihak agar mensukseskan perhelatan pacu jalur mini ini, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan penghargan setinggi - tingginya karena dapat bertemu langsung dengan masyarakat Kuantan Tangah.

"Saya apresiasi dan lomba ini diikuti 60 jalur," ujarnya.

Dijelaskan Camat, ini adalah salah satu bentuk seni budaya dan hiburan masyarakat, selain memilih dan membina atlit jalur yang ada. (adv)