Tenang, Disdik Bengkalis Pastikan Tunjangan Guru PNS Dibayar Senin Depan

id tenang, disdik bengkalis, pastikan tunjangan, guru pns, dibayar senin depan

 Tenang, Disdik Bengkalis Pastikan Tunjangan Guru PNS Dibayar Senin Depan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pastikan tunjangan profesi kepada 2.300 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun calon PNS golongan III, untuk triwulah pertama akan dibayarkan pada Senin (23/5) mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra menyebutkan Total dana tunjangan guru yang mencapai Rp 21,549 miliar itu akan disalurkan langsung melalui Bank yang sudah meneken kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, seperti BRI, BNI dan Bank Mandiri.

“Setelah seluruh administrasi tuntas, pada Senin mendatang, dana tunjaangan profesi guru ditransfer ke masing-masing guru,” kata Plt Disdik Bengkalis, H Indra Putra, di Bengkalis, Sabtu.

Ia mengatakan, keterlambatan pembayaran tunjangan profesi guru pada triwulan pertama itu dikarenakan pihak Disdik masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) pembayaran dari Kemendikbud dan baru dipublish pada 12 Mei lalu.

“Keterlambatan tersebut terutama menyangkut pembayaran guru CPNS golongan III. Karena pada tahun sebelumnya, untuk CPNS golongan III tidak diberi tunjuangan profesi guru,” katanya.

Ia menjelaskan, pada 18 Mei kemarin, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, telah menyalurkan honor daerah bagi guru honorer untuk bulan Februari, Maret dan April 2016.

“Jumlah guru honorer yang mendapat honor daerah itu, untuk guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 416 orang dan Sekolah dasar (SD) sebanyak 863 orang, dengan total keseluruhannya mencapai Rp 6,48 miliar,” ujarnya lagi.