Manfaat Bawang Bagi Kesehatan

id manfaat bawang, bagi kesehatan

Manfaat Bawang Bagi Kesehatan

Jakarta (Antarariau.com)- Masyarakat Indonesia telah lama mengenal bawang. Tidak hanya sebagai bumbu masak, bawang juga memiliki berbagai kegunaan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Bawang dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan luka bakar ringan.

2. Bawang juga memiliki kemampuan untuk meringankan rasa sakit atau iritasi kulit akibat gigitan serangga. Gosokkan sepotong bawang pada daerah yang digigit serangga dan rasa sakit tersebut akan hilang seketika.

3. Jika Anda mengonsumsi bawang mentah beberapa hari sebelum datang bulan, kram perut yang biasa Anda alami akan berkurang rasanya. Sebab, bawang ini memiliki sifat anti-inflamasi.

4. Jika ada kutil tumbuh di kaki Anda, gosokkan saja bawang dan secara bertahap mereka akan hilang.

5. Beberapa bawang berguna untuk mengusir serangan flu atau demam. Letakkan bawang di dalam kaos kaki Anda dan gunakan selagi tidur. Paginya, demam Anda akan berkurang. Bawang merangsang titik meridiam di kaki Anda yang membantu meringankan demam dan menurunkan suhu tubuh.

6. Saat mengalami mual, minumlah dua sendok teh air bawang. Metode ini dikenal untuk mengatasi mual dan muntah.

7. Gunakanlah bawang sebagai masker rambut jika Anda mengalami masalah pertumbuhan rambut yang lambat dan tidak sehat. Bawang merangsang folikel untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Sumber: Gohitz