Dumai Expo, Masyarakat Antusias Kunjungi Stan Jualan Pedagang Luar Kota

id dumai, expo masyarakat, antusias kunjungi, stan jualan, pedagang luar kota

 Dumai Expo, Masyarakat Antusias Kunjungi Stan Jualan Pedagang Luar Kota

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Ribuan warga Kota Dumai dari berbagai kalangan memadati pembukaan pameran dan pesta rakyat Dumai Expo 2016 yang dibuka oleh Wali Kota Zulkifli AS di Lapangan Bukit Gelanggang, Rabu (27/4) malam.

Wali Kota Dumai Zulkifli AS berharap ajang Dumai Expo ini dapat menghibur masyarakat dan meningkatkan geliat perekonomian dengan perputaran uang dan transaksi bisnis antara pelaku usaha dan pengunjung.

Selain itu, pemeran ini bisa dimanfaatkan instansi pemerintahan, perusahaan swasta, BUMN dan BUMD untuk memperkenalkan produk, program kerja dan pelayanan publik kepada masyarakat luas.

"Dumai expo ini dikemas dalam konsep pesta rakyat dan diharapkan dapat membuka peluang investasi daerah dari transaksi yang terjadi selama pameran berlangsung," ujarnya pula.

Pembukaan pameran Dumai Expo dalam rangka semarak hari jadi ke-17 Kota Dumai itu ditandai dengan pemukulan gong oleh wali kota dan disusul pelepasan 17 lampion ke udara serta pesta kembang api.

Pembukaan pameran bertema ekonomi budaya yang akan berlangsung hingga 2 Mei mendatang ini, juga menampilkan malam hiburan dan penampilan seni budaya berbagai etnis daerah yang hidup rukun bermasyarakat di Dumai.

Kegiatan malam pembukaan pameran Dumai Expo 2016 ini dikunjungi antusias masyarakat karena stan dagangan menjajakan aneka pakaian, sepatu, kain, kuliner dan lain sebagainya dari berbagai daerah.

"Kita bisa belanja kebutuhan pakaian anak karena banyak model dan pilihan yang dijual pedagang dari luar kota, jadinya senang datang ke pameran ini," kata seorang warga Riau.

Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Dumai Hendri Sandra mengatakan pameran dan pesta rakyat ini sebagai ajang promosi produk khas dan kuliner daerah, baik lokal maupun luar.

"Puncak perayaan hari jadi Dumai dilaksanakan Dumai Expo dengan pembukaan stan promosi pemerintah, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta, perbankan serta lain sebagainya, bertujuan memberikan hiburan bagi masyarakat," ujarnya pula.