Lewati Proses Pemilihan Koordinator KAHMI Riau, Ini Langkah Yulisman

id lewati proses, pemilihan koordinator, kahmi riau, ini langkah yulisman

Lewati Proses Pemilihan Koordinator KAHMI Riau, Ini Langkah Yulisman

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Anggota DPRD Riau dari Partai Golkar, Yulisman terpilih sebagai Koordinator Presidium Kepengurusan Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Riau selama lima tahun periode 2016-2021.

"Dari lima peraih suara terbanyak, ditetapkan sebagai presidium dan Yulisman ditetapkan sebagai koordianator presidium," papar Koordinator Media Musyawarah Wilayah Ke-IV KAHMI Riau Asril Darma di Pekanbaru, Minggu.

Asril melanjutkan, dalam musyawarah wilayah itu berlangsung hingga malam hari, setelah acara pembukaan dihadiri oleh anggota Presidium Majelis Pimpinan Nasional KAHMI MS Kaban dan Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada Sabtu (26/3) sore.

Hadir juga Ketua KAHMI Riau Johar Firdaus pada periode sebelumnya dan para peserta dari 12 kabupaten/kota se-Riau. Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan persidangan Muswil yang mengutus masing-masing tiga orang serta perwakilan pengurus periode 2010-2015.

"Sebelum shalat Magrib, sidang baru hasilkan putusan tentang model kepengurusan presidium dengan lima anggota dan salah satunya ditunjuk sebagai koordinator," kata dia.

Usai shalat Isya, kata Asril, sidang lalu dilanjutkan dengan agenda pemilihan anggota presidium dengan cara peserta Muswil adalah masing-masing MPD mengusulkan lima paket nama anggota presidium secara tertulis.

Melalui pemilihan tersebut, akhirnya terjaring 11 nama sebagai calon anggota presidium KAHMI Riau.

"Mereka yakni Yulisman dan Mansyur sama-sama 12 suara, Koko Iskandar 9 suara, Muhammad Sahal dan Jhonny S Mundung masing-masing 6 suara. Lalu Zulkifli 4 suara, Indra 3 suara, Zahirman Zabir 2 suara, Supirman 2 suara, Sadriah Lahamid 1 suara dan Nurhamin 1 suara," terang dia.

Sesuai kesepakatan awal, ujarnya, maka lima pemilik suara terbanyak ditetapkan sebagai presidium yakni Yulisman dan Mansyur merupakan anggota DPRD Riau dari PKS, Koko Iskandar mantan anggota DPRD Riau/politisi Demokrat, Muhammad Sahal dosen FKIP Universitas Riau dan Jhonny S Mundung aktivis LSM.

"Hasilnya, sidang sepakati dan sekaligus menetapkan Yulisman sebagai koordinator presidium," bebernya lagi.

Yulisman usai terpilih mengucapkan rasa terima kasih kepada peserta Muswil karena telah memberikan amanah pada dirinya bersama para empat orang anggota presidium.

Selanjutnya langkah yang ditentukan organisasi itu yakni akan segera menyusun kepengurusan secara lengkap dan melakukan pelantikan dalam waktu dekat.

"Kita berharap dengan kepengurusan baru nanti, maka KAHMI Riau lebih maju lagi dan mampu berikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Riau seperti harapan yang disampaikan oleh gubernur Riau saat acara pembukaan muswil," kata dia.