Ini Data dan Jumlah Uang Beasiswa Dharmasiswa Chevron Riau 2016

id ini data, dan jumlah, uang beasiswa, dharmasiswa chevron, riau 2016

Ini Data dan Jumlah Uang Beasiswa Dharmasiswa Chevron Riau 2016

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 65 penerima Program Beasiswa Dharmasiswa Chevron Riau 2016 dari PT Chevron Pasific Indonesia untuk biaya melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi selama empat tahun terbanyak berasal dari Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis.

"Proses seleksi yang ketat mulai dari sekolah, kabupaten sampai terjaring di privinsi tidak hanya berasarkan penilaian akademis tetapi juga dari beberapa tes yang dilakukan. Seperti tes psikotes, tes menghitung cepat dalam waktu yang ditentukan dan tes akademis lainnya," kata Penanggung Jawab Program DCR 2016, Deswandi Muzwar di Pekanbaru, Rabu.

Berdasarkan data yang diberikan kepada Antara, penerima yang berasal dari Rohil dan Bengkalis masing-masing sebanyak delapan siswa. Kemudian dari Kabupaten Siak sebanyak tujuh Siswa, Kampar enam siswa, Rokan Hulu lima siswa, Kepulauan Meranti empat siswa, Indragiri Hulu empat siswa, Pelalawan empat siswa, Kuansing empat siswa, dan Indragiri Hilir empat siswa. Sedangkan Kota Pekanbaru dan Dumai masing-masing enam dan lima siswa.

Sementara yang terbaik dalam seleksi tersebut peringkat pertama diraih oleh Yesica Olivia dari SMAN 1 Dumai. Dia mendapatkan dana pendidikan sebesar Rp16 juta pertahun. Peringkat kedua Fathir Uroeyana dari SMA 8 Pekanbaru dan Annita dari SMA Dharma Loka Pekanbaru yang akan mendapatkan dana pendidikan sebesar Rp14 juta per tahun.

Lalu di peringkat ketiga Fransiska Natalia Avianti dari SMA 1 Seberida Kabupaten Indragiri Hilir, Sabadrian Bandreas dari SMKN 1 Tembilahan, dan Aminah Citra Sari dari SMA Plus Pekanbaru. Ketiganya mendapat dana pendidikan Rp11 juta per tahun.

"Siswa siswi yang tidak berada di peringkat teratas mendapat dana pendidikan Rp8,5 juta per tahun yang diberikan selama empat tahun," jelasnya.

Pemberian beasiswa itu dilakukan langsung oleh Direktur Eksekutif PT CPI, Jeff Lehman. Saat ini sudah lebih dari 1000 siswa siswi terbaik Riau menerima program DCR.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Perwakilan SKK Migas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-kabupaten/kota Riau, orang tua siswa, kepala sekolah dan guru serta pihak Chevron sebagai tuan rumah.